Wakil Ketua DPRD Jatim Diduga Terjaring OTT KPK

Ada penyegelan di ruangan DPRD Jatim

Surabaya, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan giat Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan DPRD Jawa Timur (Jatim), Rabu (14/12/2022) malam. Salah satu yang diduga terjaring ialah Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad saat dikonfirmasi IDN Times, mengaku belum tahu terkait adanya OTT KPK. "Saya belum tahu," ucapnya singkat via pesan tertulis pada Kamis (15/12/2022) dini hari. Sementara informasi yang dihimpun, kalau Sahat sudah dibawa ke Polda Jatim.

Informasinya, penyidik KPK meminjam ruangan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim. Seorang polisi yang ada di sana yang identitasnya enggan disebut membenarkan bahwa KPK sedang melakukan pemeriksaan di salah satu ruangan di dalam Ditreskrimsus Polda Jatim. "Sudah di dalam," katanya singkat kepada pada awak media di lokasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga pukul 04.10 WIB, belum ada tanda-tanda penyidik KPK beserta tangkapannya yang keluar dari Ditreskrimsus Polda Jatim. Sementara itu, sudah beredar luas foto ruangan Sahat di DPRD Jatim yang disegel KPK. Namun belum ada yang membenarkan perihal kebenaran foto itu. Gedung DPRD Jatim juga masih tertutup.

Ketua Golkar Jatim, M. Sarmuji juga belum mau memastikan kalau kadernya ditangkap KPK. "Saya belum tahu pasti," ucap dia kepada IDN Times. Sarmuji sendiri beralasan kalau belum ada informasi resmi yang masuk. "Belum ada," tegasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya