Usai Libur Lebaran, Pemprov Jatim Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK

Simak formasinya nih ges!

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2024, usai libur lebaran Idul Fitri. Formasi yang disediakan 2.200 CPNS dan 3.000 PPPK.

"Diperkirakan pendaftaran akan dibuka pada bulan Mei 2024,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Indah Wahyuni, Minggu (14/4/2024).

Maka dari itu, BKD Jatim mengimbau para Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang sudah mendapatkan Nomor Induk Kependidikan (NIK) di lingkungan Pemprov Jatim untuk ikut mendaftar menjadi PPPK. Nantinya PPPK akan terbagi menjadi dua kategori, yakni part time dan full time. 

“Sebenarnya sama saja. Cuma nanti beda di masalah kelas jabatan dan penggajian,” kata perempuan yang akran dipanggil Yuyun ini.

Terkait formasi PPPK 2024, Pemprov Jatim memgusulkan ke pemerintah pusat terbagi menjadi tiga kategori. Yaitu, formasi PPPK Kesehatan 1.050, PPPK Teknis 1.242 dan PPPK Pendidikan 1.044. 

“Jadi ini kita sudah harus menyelesaikan PTT kita semua lewat seleksi untuk diangkat menjadi PPPK,” kata Yuyun.

Sedangkan untuk formasi CPNS tahun 2024, Pemprov Jatim memfokuskan pada bidang kesehatan dan teknis. Dengan rincian, CPNS Kesehatan 514 formasi dan CPNS Teknis 1.800 formasi. 

Lebih lanjut, Yuyun menjabarkan bahwa penghapusan PTT di Pemprov Jatim ditargetkan selesai pada Desember 2024. “Tahun ini kami fokus menyelesaikan pengangkatan PTT menjadi PPPK. Diharapkan tidak ada lagi PTT di Pemprov Jatim setelah Desember 2024,” pungkasnya.

Baca Juga: Lebaran di Jatim Diwarnai Bencana Hidrometeorologi Basah

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya