TPS di 3 Kabupaten di Jatim Rawan Bencana, KPU Beri Atensi

Semoga gak ada bencana ya

Surabaya, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) terus berkoordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota, terutama yang berada di kawasan rawan bencana. Tercatat, ada tiga daerah yang mendapatkan atensi.

"Di Lumajang, Pacitan dan Ponorogo memastikan TPS rawan longsor dan banjir agar aman. Per hari ini tidak ada kendala cuaca," ujar Ketua KPU Jatim, Choirul Anam saat ditemui usai tinjauan logistik di Gelora Pancasila Surabaya, Selasa (13/2/2024).

Tak hanya TPS rawan bencana, Anam juga mendapatkan laporan mengenai kesiapan TPS khusus di Jatim. Ia menegaskan bahwa logistik untuk TPS khusus juga sedang proses dikirim. Targetnya, nanti malam sudah tiba di TPS masing-masing.

"TPS khusus sudah siap, sudah berjalan dengan baik," kata dia.

Sementara itu, BMKG Kelas I Juanda menerbitkan peringatan dini tiga harian di Jawa Timur. Mulai 13 - 15 Februari 2024 diimbau mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Khusus hari pemungutan suara, 14 Februari 2024, hujan diprediksi turun pada pagi hari di wilayah Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Magetan, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Pamekasan dan Sumenep.

Kemudian siang-sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo Kota Mojokerto, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Magetan, Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Bondowoso dan Situbondo. 

Malam hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Ngawi, Kota Malang, Batu dan Pasuruan. Dini hari di wilayah Pamekasan.

Sekadar diketahui, jumlah TPS di Jatim mencapai 120.666 tempat, kemudian PPK sebanyak 666 orang dan PPS sebanyak 8.494 orang. Lebih lanjut, jumlah kotak suara sebanyak 120.666 x 5, jumlah bilik 120.666 x 4.

Baca Juga: KPU Pastikan TPS di Surabaya Ramah Disabilitas

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya