TP 5 Kebakaran, Pengelola: Tetap THR-an

Yang gak kebakaran tapi gak ngasih THR masa ga malu!

Surabaya, IDN Times - Direktur Marketing Pakuwon Group selaku pengelola Tunjungan Plaza (TP) Surabaya, Sutandi Purnomosidi memastikan bahwa karyawan TP 5 yang terdampak kebakaran tetap akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri. Kepastian ini ia sampaikan saat konferensi pers, Kamis (14/4/2022).

1. Sudah jalin komunikasi, pastikan THR tetap cair

TP 5 Kebakaran, Pengelola: Tetap THR-anEri Cahyadi saat meninjau Kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (13/4/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana).

Sutandi mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan para pemilik tenant termasuk restoran di TP 5 Surabaya. Dari komunikasi tersebut, dipastikan bahwa seluruh karyawan di TP 5 tetap akan menerima THR tahun ini. Hal ini sekaligus menanggapi pernyataan liar di media sosial.

"Kami menanggapi netizen ada yang bilang,  wah gak THR an ini, saya pastikan semua tenant dan karyawan pasti THR-an," ujarnya.

2. Total ada 60 tenant di TP 5

TP 5 Kebakaran, Pengelola: Tetap THR-anKobaran api muncul dari Tunjungan Plaza 5 yang terbakar di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/4/2022). Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan termasuk tiga Bronto Skylift untuk memadamkan api yang membakar lantai 5 Tunjungan Plaza 5 itu. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.

Nah, jumlah tenant di area TP 5 Surabaya ini dikatakan Sutandi ada sebanyak 50 - 60 tenant. Dia menyebut kalau tenant-tenant di sini mayoritas besar. "Di TP 5 ada sekitar 50-60 tenant. Karena itu tokonya besar-besar," ucap Sutandi mengungkapkan.

"Kami terus komunikasi dengan pengelola... di TP 5 yang restoran bisa amankan bahan baku. Karena khawatir setelah berapa jam bisa rusak. Jadi nggak dipindah," katanya.

Baca Juga: Kebakaran Tunjungan Plaza Diduga dari Salah Satu Resto

3. Pemulihan fasad TP 5 capai 3 bulan

TP 5 Kebakaran, Pengelola: Tetap THR-anKebakaran TP 5 berusaha dipadamkan, Kamis (14/4/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana).

Lebih lanjut untuk pemulihan kebakaran ini, Sutandi menyampaikan, butuh waktu yang lama. "Kalau target termasuk fasad building kita konfirmasi ke pihak asuransi kontraktor dan secepatnya. 2-3 bulan kalau bisa lebih cepat lebih baik. Kalau lantai 2-5 hari," katanya.

"Kami tutup TP 5 semua lantai meskipun yg paling berefek lantai atas. Karena airnya mengucur ke bawah," dia menambahkan. Terkait kerugian, Sutandi menyebut tidak terlalu memikirkannya.

Baca Juga: Hari Ini Tunjungan Plaza Tetap Buka Kecuali Area TP 5

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya