Timnas dan Timprov AMIN Pakai Jubir Gen-Z, Ini Sosoknya

Siapa tuh?

Surabaya, IDN Times - Pasangan Calon (Paslon) Presiden - Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar menggandeng Gen-Z berprestasi dalam tim pemenangannya. Baik itu Tim Nasional (Timnas) dan Tim Provinsi (Timprov) Jawa Timur (Jatim).

Untuk di Timnas, pasangan dengan akronim AMIN itu punya juru bicara (jubir) Ais Shafiyah. Ning Ais sapaan lekatnya sempat viral beberapa waktu lalu karena prestasinya lulus S2 dari Cardiff University di usia yang masih 20 tahun.

Saat ini, perempuan asal Surabaya ini sedang menempuh studi S3 Doktoral Ilmu Politik di Universitas Airlangga. Caleg DPRD Surabaya Dapil 1 (Krembangan, Bubutan, Genteng, Tegalsari, Simokerto, dan Gubeng) didaulat sebagai jubir termuda di usia 21 tahun.

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh AMIN kepada saya. Ini bentuk nyata dari AMIN yang memberikan keterbukaan ruang bagi anak muda, khususnya perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam politik," kata Ning Ais, Rabu (23/11/2023).

Politisi PKB ini menyebut tugasnya sebagai Jubir akan lebih ringan karena banyak hal yang sudah dilakukan dan dibuktikan oleh pasangan AMIN. Menurut dia, gagasan dan program yang ditawarkan memang berbicara tentang bagaimana kesejahteraan masyarakat. 

"Pasangan Anies-Muhaimin banyak membawa program-program yang berbicara tentang visi terwujudnya kesejahteraan Masyarakat. AMIN juga mempunyai program konkret tentang lingkungan dengan visinya mewujudkan keadilan ekologis bagi generasi mendatang. Hal tersebut selaras dengan yang selama saya lakukan di masyarakat," kata Ais. 

Selain Ais, Timprov Jatim AMIN juga punya jubir muda. Ialah Regina Nadya Suwono. Perempuan yang merupakan politisi Partai Nasdem ini optimistis bisa membawa AMIN menang pada Pemilu 2024 mendatang.

"Di tim ini menunjukkan anak muda khususnya Gen-Z tidak hanya dibuat gimmick tapi juga dilibatkan di dalamnya. Kami akan berusaha maksimal untuk memenangkan Pak Anies dan Gus Imin," pungkas Regina.

Baca Juga: 84 Nama Timprov Jatim, Ada Puluhan Ulama

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya