Tiba di Surabaya, Jokowi Masih Pakai Innova Zenix

Akan resmikan rumah sakit hingga flyover

Surabaya, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (6/9/2024). Saat tiba di tempatnya menginap, Hotel DoubleTree Surabaya, Jokowi tampak tiba menggunakan Innova Zenix berwarna hitam pada Kamis (5/9/2024) malam.

Jokowi terlihat melambaikan tangan ke masyarakat di sekitar Jalan Tunjungan Surabaya. Sementara aparat keamanan berjaga ketat sekitar lokasi. Beberapa rombongan Forkopimda Jatim juga ikut mengawal rombongan Presiden.

Momen tibanya Jokowi ini pun menuai sejumlah komentar warganet ketika videonya diunggah beberapa akun media sosial, salah satunya Instagram @ini_surabaya. Ada yang mengucapkan selamat datang di Surbaya, ada yang menyindir mobil Innova Zenix yang dipakai tersebut meniru pemimpin besar gereja Katolik, Paus Fransiskus. 

Terlepas dari itu semua, Presiden Jokowi akan meresmikan beberapa objek sarana atau fasilitas di Surabaya dan Sidoarjo. Dia juga dijadwalkan berkunjung ke salah satu pasar tradisional di Kota Pahlawan.

Berdasarkan data yang dihimpun IDN Times dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jokowi akan meresmikan Rumah Sakit Kemenkes di Surabaya, kemudian menyerahkan bantuan di Pasar Soponyono Surabaya dan meresmikan Taman Flyover Aloha Juanda Sidoarjo.

Baca Juga: Jokowi Pakai Innova Zenix saat Temui Paus Fransiskus Jelang Misa Agung

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya