Teknokrat di Jatim Siap Kawal 100 Hari Kerja Prabowo-Gibran 

Dorong industri mobil hingga energi terbarukan

Surabaya, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden - Wakil Presiden terpilih dalam Pemilu 2024. Penetapan ini disambut penuh harapan oleh relawan yang terdiri alumnus pendidikan bidang teknologi dan teknokrat, Kom'its 08.

Ketua Kom'its Jatim, Reni Widya Lestari mengatakan, pihaknya mendorong agar terus terciptanya ekonomi yang kondusif berkesinambungan dengan mengacu pada visi/misi astacipta. Tak hanya mendukung, ia memastikan Kom'its akan memberi masukan kepada Prabowo - Gibran.

"Kom'its akan senantiasa siap memberikan masukan yang konstruktif kepada presiden dan wapres terpilih, agar bangsa dan negara ini mempunyai nilai tambah lebih besar lagi serta bermartabat," ujarnya kepada IDN Times, Rabu (24/4/2024).

Karena memiliki pengetahuan bidang teknologi, Reni menyebut Kom'its mendorong tumbuhnya hilirisasi industri kecil dan menengah. Serta melibatkan partisipasi aktif dari para teknolog-teknolog alumni perguruan tinggi di Indonesia. 

Menurut Reni masih banyak yang perlu dikembangkan di Indonesia. "Industri mobil nasional, energi terbarukan , air dan pertanian untuk menumbuhkan ketahanan pangan dalam negeri perlu diciptakan dalam 100 hari pertama," ungkap Reni.

"Dan dalam memilih kabinet yang mumpuni dengan melibatkan para teknokrat," pungkas dia.

Baca Juga: Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Temui Jokowi di Istana Malam Ini

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya