Subandi Dilantik Jadi Plt Bupati Sidoarjo, Bilang Prihatin

Jangan ikut-ikutan ya pak

Surabaya, IDN Times - Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi resmi dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo di Ruangan Pj. Sekdaprov Jatim, Kompleks Kantor Gubernur Jatim, Rabu (8/5/2024). Pelantikan ini setelah KPK menahan Ahmad Muhdlor Ali sebagai tersangka tindak pidana korupsi pemotongan dana BPPD Pemkab Sidoarjo, Selasa (7/5/2024).

 

Usai dilantik, Subandi tetap memberikan doa terbaik kepada Muhdlor. Ia berharap kasus yang kini menjerat pasangannya itu dapat diselesaikan dengan baik. Tak lupa, ia menyampaikan rasa keprihatinannya.

 

"Hari ini kita mendapatkan amanah untuk melanjutkan tugas seorang Bupati Gus Muhdlor. Kita hari ini prihatin dengan kejadian di Sidoarjo," ujarnya usai pelantikan.

 

Lebih lanjut, Subandi mengaku akan menghormati proses hukum yang sedang berjalan di lembaga antirasuah tersebut. "Tentu kita menghormati proses hukum. Mudah-mudahan dengan proses yang berjalan, kita doakan mudah l-mudahan diselesaikan dengan baik," katanya.

 

Setelah ini, Subandi akan segera melanjutkan program yang telah dicanangkannya bersama Muhdlor. Ia akan mengumpulkan seluruh kepala dinas dan camat untuk musyawarah.

 

"Tadi disampaikan kita sebagai pimpindan daerah tentu kita akan melanjutkan. Tadi sudah disampaikan oleh Pak Sekda terkait di pelayanan, terkait pembangunan, bekerja sama dengan stakeholder yang ada," katanya.

"Setelah dilantik, kita langsung bekerja. Nanti kita langsung koordinasi semua lintas OPD, kita ajak musyawarah semua. Semua camat juga. Sehingga nanti kegiatan yang selama ini ditinggal, berjalan dengan baik," ungkap Subandi menambahkan.

 

Sebelumnya, KPK menetapkan Muhdlor sebagai tersangka dugaan perkara korupsi pemotong insentif Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan penerimaan uang di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Pemkab Sidoarjo, Selasa (16/4/2024). 

 

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, melalui analisa dari keterangan para pihak yang diperiksa sebagai saksi termasuk keterangan para tersangka dan juga alat bukti lainnya, tim penyidik kemudian menemukan peran dan keterlibatan pihak lain yang turut serta dalam terjadinya dugaan korupsi berupa pemotongan dan penerimaan uang di BPPD Sidoarjo.

 

 

 

Baca Juga: Subandi, Mantan Kades yang Jadi Orang Nomor Satu di Sidoarjo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya