Sosa, Relawan Gibran dan Kader PSI Masuk Bursa Cawabup Gresik

Dekati petahana dan penantang

Gresik, IDN Times - Bursa kandidat bakal calon dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gresik mulai bermunculan. Sejumlah banner wajah baru bertuliskan Calon Bupati (Cabup) hingga embel-embel untuk Gresik mulai bertebaran di pinggir jalan.

Pantauan IDN Times, ada nama figur muda yang merupakan Ketua Relawan Gerakan Gibran Kemenangan (Gebrakan) Jawa Timur (Jatim), Firosya Shalati (Sosa) pun turut meramaikan. Ada juga Ketua DPC Gerindra Gresik, dr. Asluchul Alif.

1. Sudah dapat tugas dari Kaesang

Sosa, Relawan Gibran dan Kader PSI Masuk Bursa Cawabup GresikKetum PSI yang juga putra bungsu Presiden Jokowi bersama Bos Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono di Sidoarjo. Dok. Istimewa.

Firosya Shalati alias Sosa mengaku serius dengan pencalonannya. Pria yang juga kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengaku mendapat petunjuk untuk menjadi bakal calon wakil bupati Gresik.

Lebih lanjut, Sosa mengaku bahwa petunjuk yang didapatkan berupa surat tugas yang disampaikan oleh Ketum PSI, Kaesang Pangarep. Hal ini cukup wajar, melihat Sosa punya andil memenangkan kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 lalu di daerah tersebut.

"Kebetulan saat ini saya mendapat surat tugas dari DPP PSI untuk mengkonsolidasikan dukungan partai untuk mendapatkan rekomendasi menjadi Cawabup Gresik," ujarnya kepada IDN Times, Minggu (30/6/2024).

Baca Juga: Mobil Rombongan Takziah Asal Surabaya Terbalik di Magetan

2. PDKT ke parpol hingga bacabup

Sosa, Relawan Gibran dan Kader PSI Masuk Bursa Cawabup GresikBanner Cabup Gresik dr. Alif di kawasan Driyorejo. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Sejauh ini, Sosa sudah berkomunikasi dengan tiga partai politik di Gresik. Antara lain, PPP, PAN dan Partai Gerindra. Dalam waktu dekat, ia akan berkomunikasi dengan PKB. "InsyaAllah minggu depan ini dengan PKB juga," kata dia.

Tak hanya dengan parpol saja, Sosa juga membeberkan kalau PDKT ke dua Bacabup. Yakni petahana, Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani. Sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra, dr. Asluchul Alif.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Gerindra yakni dr. Alif serta pihak incumbent yakni Gus Yani. Dalam waktu dekat ini InsyaAllah juga menyambung komunikasi dengan Syahrul PKB," ungkapnya.

3. Sudah siapkan program untuk Gresik

Sosa, Relawan Gibran dan Kader PSI Masuk Bursa Cawabup GresikPabrik pemurnian (smelter) PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kawasan Java Integrated Industrial Estate (JIIPE), Gresik, Jawa Timur. (dok. Freeport)

Jika mendapatkan amanah maju dalam kontestasi Pilbup Gresik, Sosa sudah menyiapkan sejumlah program. Nah, program yang ada itu bakal ia kampanyekan sehingga dapat simpati publik atau warga masyarakat Gresik.

"Mengingat Gresik menjadi kota industri maka pemerintah yang terpilih kelak harus memperhatikan resapan tenaga kerja lokal yang ditingkatkan secara kuantitasnya," kata dia.

"Serta banyaknya industri baru yang masuk di JIIPE maka mempersiapkan kualitas SDM lokal juga menjadi faktor penting dlm peningkatan perekonomian," pungkas Sosa.

Baca Juga: Smelter Freeport Senilai Rp58 Triliun di Gresik Mulai Beroperasi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya