Salat Id di Masjid Al Akbar Surabaya Diwarnai Kehilangan Suami

Lah kok bisa?

Surabaya, IDN Times - Ada momen menarik pada saat Salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya, Rabu (10/4/2024). Seorang istri melaporkan kehilangan suaminya. Hal tersebut dibenarkan Kepala Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Helmy M. Noor.

Helmy pun menyampaikan bahwa kasus kehilangan anggota keluarga memang beberapa kali terjadi di masjid terbesar kedua nasional ini. Namun, mereka yang hilang dapat segera ditemukan. Karena hanya salah komunikasi atau miskomunikasi dalam menunggu satu sama lain.

"Karena masjid ini besar, pernak perniknya banyak seperti itu," ujarnya.

Untuk kasus istri kehilangan suami saat Salat Idul Fitri kali ini, Helmy sudah mengonfirmasi pihak yang kehilangan. Ternyata, mereka salah keluar pintu. "Saya tanya masuk pintu 3, sekarang pintu 23. 3 ke 23 itu jauh. Ibu balik lagi ke pintu 3," katanya.

Helmy pun mengimbau kepada jemaah lain yang mengalami kejadian serupa dapat langsung ke pos penjagaan. Sehingga tidak sampai kebingungan. "Kebanyakan mereka kumpul di pos penjagaan. Kan Al Akbar ada 55 pintu," kata dia.

Lebih lanjut, Helmy berkelakar kalau ada dua kejadian yang kerap terjadi di Masjid Al Akbar Surabaya. "Satu bingung cari sandal. Dua, bingung cari keluarga," ucapnya.

Baca Juga: 40 Ribu Jemaah Salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya