Rumah Sakit di Kota Mojokerto Kebakaran

Ada 5 orang luka ringan

Mojokerto, IDN Times - Sebuah video kebakaran rumah sakit beredar di percakapan WhatsApp. IDN Times menelusuri, kebakaran itu terjadi di Rumah Sakit Gatoel, Jalan Raden Wijaya, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Kamis (21/3/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro mengonfirmasi bahwa kebakaran itu terjadi sebelum waktu sahur, tepatnya pukul 02.30 WIB. Ali sendiri mengaku melakukan pemantauan langsung di lokasi selama proses pemadaman.

"Api pertama kali itu sekitar pukul 02.30 WIB," ujarnya.

Lebih lanjut, berdasarkan laporan yang diterimanya, Ali menyebut kalau sumber api berasal dari gedung arsip. Kemudian merembet ke ruangan administrasi. "Ada dua yang terdampak. Gedung arsip dan ruang administrasi," kata dia.

Terkait korban, Ali menyebut ada empat orang sesak napas. Kemudian ada satu petugas yang terluka akibat terkena paku saat memadamkan api. Ia memastikan bahwa seluruhnya sudah ditangani.

"Semua tertangani dengan baik, Alhamdulillah tidak ada dampak yang serius," jelasnya. Ali juga telah menjenguk para korban.

Sementara untuk penjinakkan si jago merah, pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim ini bilang kalau pihaknya mengerahkan sebanyak enam mobil pemadam kebakaran Kota Mojokerto. 

"Sekitar satu jam api sudah bisa kita padamkan," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya