Comscore Tracker

Rumah Mantan Bupati Gresik Didatangi KPK, Ada Apa?

Lho kenapa nih?

Surabaya, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyelidikan kasus baru dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur (Jatim). Informasi yang dihimpun IDN Times, penyidik KPK mendatangi rumah mantan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto di Perumahan Mulia Residence, Surabaya, Kamis (8/4/2021).

1. KPK ke rumah Sambari selama sejam

Rumah Mantan Bupati Gresik Didatangi KPK, Ada Apa?Kawasan perumahan mantan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto. Dok. Ist.

Datangnya KPK ke rumah Sambari dibenarkan penjaga rumah, Angga. Dia mengatakan kalau ada dua orang memakai Toyota Innova berwarna hitam. Keduanya memperkenalkan diri dari lembaga antirasuah sekitar pukul 10.00 WIB.

"Sudah balik, Enggeh KPK. jam 10 sampai jam 11 dua orang sudah ditemui putranya gitu aja," ujar Angga

Baca Juga: Bupati Gresik Sambari Halim Terkonfirmasi Positif COVID-19

2. Penjaga rumah mengaku tak tahu maksud kedatangan KPK

Rumah Mantan Bupati Gresik Didatangi KPK, Ada Apa?Kawasan perumahan mantan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto. Dok. Ist.

Angga juga mengaku tidak tahu lebih rinci perihal datangnya KPK ke rumah Sambari. "Saya kurang tahu soal apa, saya gak seberapa mendengarkan," kata Angga.

"(Kedua penyidik KPK hanya) satu jam aja, saya hanya di luar. Karena di sini gak ada apa-apa. Di sini rumah baru bangunan baru. Bapaknya (Sambari) tinggal dua bulanan," dia menambahkan.

Namun, sebelum menyambangi rumah Sambari, KPK sebelumnya sudah melakukan penggeledahan di kantor yakni Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta, Rabu (7/4/2021). Komisi anti rasuah sedang mencari bukti adanya ugaan tindak pidana korupsi di sana.

3. Sambari sedang stroke

Rumah Mantan Bupati Gresik Didatangi KPK, Ada Apa?Bupati Gresik, Sambari Halim. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Terkait keberadaan Sambari, Angga menyampaikan kalau tuan rumahnya itu berada di rumah. Namun, dia tidak bisa menemui penyidik KPK lantaran kondisinya yang sedang sakit. "Melihat kondisi bapak seperti itu tidak mungkin ngomong sama nulis. Bapak stroke pasca-COVID-19. (KPK) ditemui anaknya," katanya.

Baca Juga: Hoaks Kasdim Gresik Meninggal, Polres Gresik Mulai Periksa Saksi

Topic:

  • Ardiansyah Fajar
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya