Risma Pastikan Pusat Elektronik di Hi-Tech Mal Masih Ada

Akan berdampingan dengan pusat kesenian

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memastikan kalau di kawasan Hi-Tech Mall masih akan ada pusat penjualan barang-barang elektronik. Tempat itu akan berdampingan dengan gedung kesenian yang segera direalisasikan setelah kontrak pengelola, PT Sasana Boga yang akan habis dengan pemkot pada April 2019 mendatang.

1. Di sisi belakang dan utara gedung

Risma Pastikan Pusat Elektronik di Hi-Tech Mal Masih AdaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Risma menyampaikan, bahwa pusat elektronik itu nantinya tidak berada di bagian depan gedung Hi Tech Mall. Karena sisi depan akan dipakai untuk kesenian. Sehingga, tempat elektronik berada di belakang dan sisi utara. "Disewa orang untuk mall IT. Dia (penyewa) minta di situ," ujarnya saat di kediaman, Rabu (27/2).

2. Dibangun gedung baru dan dikelola swasta

Risma Pastikan Pusat Elektronik di Hi-Tech Mal Masih AdaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini menambahkan bahwa pengelola pusat elektronik di sekitar Hi Tech Mal bukanlah pemkot. Karena pengelola itu hanya menyewa lahan dan akan membangun gedung mal baru. "Pusat elektronik masih ada. Tapi dikelola swasta," katanya.

3. Gedung utama untuk kesenian

Risma Pastikan Pusat Elektronik di Hi-Tech Mal Masih AdaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara untuk gedung Hi Tech Mal, pemkot akan mengalihfungsikan menjadi gedung kesenian. Risma berkenginan semua seni budaya mulai dari lukis, pahat hingga pertunjukan mendapat fasilitas di sana.

"Ada ketoprak, wayang orang dan ludruk srimulat. Bisa pentas sehari-hari di lantai atas. Nanti dibagi gedung itu. Lantai bawah untuk latihan. Ada studio musik juga," ungkapnya.

4. Beberapa fasilitas akan direnovasi

Risma Pastikan Pusat Elektronik di Hi-Tech Mal Masih AdaDok. IDN Times/Istimewa

Risma menambahkan kalau pemkot tidak akan merombak seluruh gedung Hi Tech Mal yang telah berdiri sekarang ini. Pihaknya hanya akan merenovasi beberapa fasilitas saja. "Tetap gedung ini. Gedungnya masih bagus. Ada ekskalator, lift kita perbaiki," tandas wali kota kelahiran Kediri ini.

Baca Juga: Dewan Kesenian Surabaya Akan Dipindahkan ke Hi Tech Mall

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya