Resmi, Eri Cahyadi-Armuji Kantongi Rekom PDIP untuk Pilkada Surabaya

Rekomendasi disampaikan oleh Puan Maharani

Surabaya, IDN Times - PDI Perjuangan akhirnya menjatuhkan rekomendasinya kepada Eri Cahyadi dan Armuji untuk Pilkada Surabaya 2020. Sewaktu Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Kemanan, Puan Maharani membacakan rekomendasi, mendadak seisi ruangan hening. Tak ada sambutan tepuk tangan.

"Bismillah, kok deg-degan semua di Jatim Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi dengan Armuji," kata Puan, Rabu (2/9/2020).

Sekadar diketahui, Eri Cahyadi adalah Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya. Sementara Armuji ialah Anggota DPRD Jatim yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Kota Surabaya di periode sebelumnya.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, pasangan calon tidak datang di Kantor DPD PDIP Jatim. Justru yang ada ialah Wali Kota Surabaya sekaligus Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini, Wakil Wali Kota Surabaya sekaligus Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana, DPR RI Fraksi PDIP Puti Guntur Soekarno.

Kemudian Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, Ketua DPD PDI Jatim Kusnadi, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, Sekretaris DPC PDIP Surabaya Baktiono dan perwakilan tiga DPC, Sidoarjo, Jember dan Situbondo. Rekomendasi PDIP untuk Pilkada 2020 tahap kelima ini total mengumumkan dua provinsi dan 19 kabupaten/kota.

Baca Juga: Pilkada Surabaya, PDIP Jatim Sebut Eri Cahyadi Daftar Langsung ke DPP

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya