Relawan Deklarasikan Fauzi Maju Pilgub Jatim di Surabaya

Ratusan relawan tumpah ruah

Surabaya, IDN Times - Ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Cak Fauzi Jatim mendeklarasikan dukungan kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Para relawan tampak memakai atribut serba 'Fauzi' dengan jalan kaki dan angkutan berwarna kuning.

Seorang relawan asal Bangkalan, Saiful Rohman mengaku pengin punya gubernur dari Madura. Dia berpendapat, wilayah Madura akan mendapatkan porsi lebih. Karena menurutnya, saat ini Madura masih kurang diperhatikan secara penuh.

"Maka dari itu saya dukung Cak Fauzi ini menjadi orang nomor 1 di Jawa Timur. Semoga Madura jadi maju," tegas dia disambut gemuruh tepuk tangan.

Sementara itu Koordinator Relawan Cak Fauzi Jatim, Asip Irama menilai kepemimpinan Achmad Fauzi di Sumenep sudah bagus. Dia menyebut, Fauzi mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran di sana. Sehingga layak untuk berkiprah di Pilgub Jatim tahun 2024.

"Mas Fauzi juga mampu meratakan pembangunan di kepulauan Sumenep," kata dia.

Tak hanya alasan itu saja, Asip menambahkan kalau masyarakat Jatim terutama Madura merindukan sosok M. Noer gubernur kelahiran Madura. M. Noer merupakan Gubernur Jatim pada tahun 1967-1976. "Masyarakat rindu sosok Cak Noer. Pemimpin yang lahir di Madura, salah satu gubernur satu gubernur legendaris di Jawa Timur," kata dia. "Kami mengajukan proposal Cak Fauzi maju Gubernur Jawa Timur di Pemilu 2024," tegasnya.

Baca Juga: Genjot Pariwisata, Cara Sumenep Gerus Kemiskinan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya