Putra Risma dan Whisnu Bersaing di Dapil 1 Jatim

Keduanya nyaleg lewat PDIP

Surabaya, IDN Times - Persaingan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 diprediksi ketat. Karena ada petahana hingga kepala daerah yang nyaleg. Tak hanya itu, anak dari mantan kepala daerah ikut terjun untuk nyaleg DPRD Jawa Timur (Jatim).

Keduanya adalah anak mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yakni Fuad Bernardi dan Aura Dewangga Buana Putra, putra dari almarhum Whisnu Sakti Buana. Keduanya nyaleg lewat PDIP di Dapil Jatim I.

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Jatim yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Fuad berada di nomor urut ke-4. Sementara Aura berada di nomor urut ke-2.

Dua wajah baru yang menyandang anak mantan Wali Kota Surabaya itu harus bersaing dengan delapan petahana DPRD Jatim Dapil I. Dari PDIP ada tiga orang petahana, yakni Yordan Batara Goa, Agatha Retnosari, dan Agustin Poliana.

Selanjutnya, PKB kembali mencalonkan petahana yang merupakan adik eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yakni Samsul Arifin. Partai Golkar mencalonkan kembali Blegur Prijanggono di Dapil Jatim I.

Kemudian, Partai Gerindra mencalonkan Hady Dediansyah di Dapil Jatim I. PKS juga mencalonkan petahana Lilik Hendarwati. Sementara Demokrat kembali mencalonkan petahana Hartoyo.

Baca Juga: Alasan Putra Risma Dukung Eri-Armuji sebagai Penerus Ibunya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya