PSI Jatim Sampaikan Surat Cinta Kaesang untuk Abdul Ghofur

Ditugaskan berjuang di Pilbup Lamongan

Surabaya, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai menerbitkan rekomendasi gaco yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Terbaru, PSI memberikan surat rekomendasi untuk Ketua DPRD Lamongan, Abdul Ghofur yang akan diusung di Pilbup Lamongan.

Surat tugas bernomor 107/TUGAS/DESK-PILKADA/2024 yang ditandatangani pada 27 Juni 2024 oleh ketua Desk Pilkada DPP PSI Andy Budiman dan sekretaris Agus Mulyono Herlambang tersebut, diberikan kepada Abdul Ghofur yang diwakili Ketua Tim Pemenangan Internal PKB Freddy Wahyudi di Kantor PSI Jatim, Senin (1/7/2024).

1. Surat tugas kedua setelah PKB

PSI Jatim Sampaikan Surat Cinta Kaesang untuk Abdul GhofurWakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan, pihaknya segera memanggil Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas buntut sengkarut pelaksanaan haji 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Rekomendasi sebagai Bacabup Lamongan dari PSI ini menjadi yang kedua bagi Ghofur. Setelah sebelumnya, ia mendapatkan rekomendasi dari partainya sendiri, PKB. Pemberian rekomendasi oleh PSI ini sudah melalui kajian panjang.

"Kami resmi berikan surat tugas kepada Pak Abdul Ghofur ini tidak main-main, karena itu terus jalin komunikasi dengan partai-partai untuk satu barisan agar kemenangan ke depannya bisa kita jemput," ujar Ketua DPW PSI Jatim, Aan Rochayanto.

"Karena Pak Abdul Ghofur masih menunaikan ibadah haji, untuk surat tugasnya tadi saya serahkan kepada ketua tim pemenangan internal PKB Pak Freddy," tambah dia. 

Baca Juga: Kaesang Persilakan Hendy Setiono Daftar Bacawali Surabaya dari PSI

2. PSI hanya beri rekom Bacabup Lamongan kepada Ghofur

PSI Jatim Sampaikan Surat Cinta Kaesang untuk Abdul Ghofurinstagram

Lebih lanjut, Aan memastikan bahwa PSI hanya menerbitkan satu surat tugas saja untuk Bacabup Lamongan yakni ditujukan kelada Ghofur. Hal ini sebagai wujud keseriusan partainya, kalau PSI selalu menjaga komitmen dan kerja sama ini. 

"Nanti kalau Pak Ghofur sudah ada nama bakal calon wakilnya, rekom akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI Mas Kaesang Pangarep," katanya.

3. PKB bakal jaga relasi dengan PSI untuk menangkan Pilbup Lamongan

PSI Jatim Sampaikan Surat Cinta Kaesang untuk Abdul GhofurPemberian surat tugas PSI ke Abdul Ghofur yang diwakili Freddy untuk maju Pilbup Lamongan 2024. Dok. PSI Jatim.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Internal PKB, Freddy Wahyudi membenarkan bahwa Ketua DPC PKB Lamongan yakni Abdul Ghofur telah menerima mandat dan kepercayaan dari PSI.Kepercayaan ini tentu tidak akan disia-siakan agar terus bisa bekerja sama.

"Tidak hanya memenangkan Ghofur sebagai bupati tetapi membangun Lamongan yang lebih maju," ungkapnya.

Baca Juga: Libur Sekolah, Penumpang KAI Daop 8 Surabaya Naik 15 Persen

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya