Prabowo Ketemu Kiai di Jatim, Nama Khofifah Tinggal Tunggu Restu?

Restu dari Pak Lurah ya?

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto mengumpulkan sebanyak 20 kiai dan 10 gus Jawa Timur (Jatim) di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (28/9/2023). Pertemuan berlangsung pukul 09.00 - 13.00 WIB.

Usai pertemuan, Prabowo menutup rapat hasil pertemuan. Dia hanya mengacungkan jempol sembari menebar senyuman ketika disinggung tentang Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Diketahui, nama Khofifah memang santer dikaitkan sebagai Bacawapres Prabowo.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, Mojo, Ploso, Kediri, KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar alias Gus Kautsar menyebut sudah ada dua nama yang mengerucut untuk pendamping Prabowo di Pilpres 2024. Dia memberi sinyal kalau salah satu nama ialah Khofifah.

"(Nama Khofifah tidak muncul?) Ya beliau jelaskan salah satu nama dari beberapa Calon Wakil Presiden adalah itu, tapi yang pasti menunggu restu dari Bapak Jokowi dan kiai-kiai, kayaknya begitu," kata Gus Kautsar.

"Beliau (Prabowo) mengatakan, mengerucut tinggal dua nama. Tapi beliau tidak menyebut secara spesifik namanya," ungkap dia.

Selama pertemuan, Gus Kautsar memastikan kalau para masyayikh dan kiai yang hadir tidak mengusulkan nama untuk pendamping Prabowo pada Pilpres 2024. Prabowo hanya meminta restu sebelum maju ke medan perang kontestasi Pemilu.

Baca Juga: Prabowo Kumpulkan Kiai di Surabaya, Gus Kautsar: Minta Restu!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya