Polres Gresik Tangkap Dua Orang Saat Pesta Sabu di Sidayu

Informasinya dari masyarakat

Gresik, IDN Times - Polisi Resort (Polres) Gresik terus berupaya memberantas peredaran narkotika di Kota Pudak. Terbukti, anggota Unit Reskrim Polsek Bungah, Polres Gresik, meringkus dua orang laki-laki yang sedang mengadakan pesta sabu, pada Minggu (27/1).

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Gresik Datangkan 'Avengers'

1. Dapat laporan dari warga ada pesta sabu-sabu

Polres Gresik Tangkap Dua Orang Saat Pesta Sabu di Sidayu(Ilustrasi ditahan) IDN Times/Sukma Shakti

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, mengatakan polisi berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Sidayu, Gresik. Dia menceritakan penangkapan itu berawal dari informasi yang diterima polisi pada Senin (21/1) sekitar pukul 22.00 WIB. 

"Selanjutnya kami lakukan penyelidikan dan menangkap kedua tersangka sedang melakukan pesta sabu di dalam rumah yang beralamat di Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu pada Minggu (27/1) sekitar pukul 02.00 WIB," ujar Wahyu, pada Selasa (29/1).

2. Polres Gresik tangkap dua orang

Polres Gresik Tangkap Dua Orang Saat Pesta Sabu di SidayuIDN Times/Sukma Shakti

Dari hasil penggerebekan itu, kata Wahyu, polisi mengamankan dua orang tersangka. Kedua orang yang ditangkap itu yaitu MT (34), warga Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan dan MK, warga Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.  

"Keduanya langsung ditangkap dan dibawa ke Polsek Bungah," kata Wahyu.

3. Polisi sita 13 bungkus sabu-sabu

Polres Gresik Tangkap Dua Orang Saat Pesta Sabu di SidayuIDN times/Sukma Shakti

Selain mengamankan dua tersangka, Wahyu mengatakan jika polisi juga menyita barang bukti berupa 13 bungkus klip plastik berisi serbuk kristal narkotika sabu-sabu. Polisi juga menyita satu bungkus tanggo, satu buah klip hisap, tiga buah ponsel, dua buah korek api, dan dua buah sedotan kecil.

"Atas perbuatan kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) sub 132 ayat (1) UU RI No.35 th 2009 Tentang Narkotika," katanya.

Baca Juga: Lakukan Operasi, Polres Gresik Amankan Dua Pemuda Bawa Sabu-sabu

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya