Polisi Tangkap Satu Lagi Pemerkosa Siswi SMP di Surabaya

Dia berperan kenalan di medsos

Surabaya, IDN Times - Polisi kembali menangkap terduga pelaku pemerkosaan terhadap siswi SMP di Surabaya. Pelaku kedua yang ditangkap kali ini berperan sebagai laki-laki yang berkenalan dengan korban dan temannya di media sosial.

"Yang kenal pertama di medsos (pelaku yang kedua). Inisial F," ujar Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Wardi Waluyo, Minggu (30/4/2023).

Pelaku F, sambung Wardi, ditangkap di Surabaya. "Di Surabaya (penangkapannya), kita sempat mengejar ke Gresik. Tapi di Gresik tidak ketemu. Kita balik lagi ke rumahnya masih disembunyikan aja, tadi pagi dihubungi langsung kita jemput (di rumahnya). Tidak ada perlawanan," kata dia.

"Penangkapan berjalan lancar karena polisi sebelumnya memberikan pemahaman kepada keluarga. Akhirnya diserahkan ke kita," imbuh Wardi.

Setelah menangkap F, polisi melanjutkan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya. Sebab pelaku pertama yang merupakan pemilik rumah, sudah ditangkap lebih dulu. "Satu pelaku lain masih berupaya kami tangkap," tegas dia.

Sebelumnya, siswi SMP di Surabaya, Dini--bukan nama sebenarnya- (15) menjadi korban perkosaan dua laki-laki. Dini kini hamil lima bulan, dia dirawat di rumah sakit. Kasus ini pun diadvokasi oleh Anggota Komisi A DPRD Surabaya, Imam Syafi'i.

Imam membeberkan kasus ini bermula dari Dini diajak tetangganya beli makan malam. Ketika pulang, Dini diajak mampir ke rumah laki-laki. "Di dalam rumah sudah ada tiga pemuda sedang pesta miras. Korban dipaksa ikut minum," kata dia.

"Karena tidak pernah minum, kepala korban langsung pusing. Saat itulah, dua dari tiga pemuda tersebut menistakan korban," beber Imam.

Baca Juga: Pemerkosa Siswi SMP hingga Hamil Ditangkap Polisi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya