Polisi Selidiki Video Kebaya Merah, Cek Hotel di Surabaya

Polisi selidiki lokasi pembuatan video mesum yang viral

Surabaya, IDN Times - Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) bersama Polrestabes Surabaya menelusuri tempat pembuatan video mesum wanita berkebaya merah. Merujuk sejumlah bukti, video itu diduga kuat dibuat di hotel kawasan Gubeng, Surabaya.

1. Polisi duga video dibuat sebelum Juni 2022

Polisi Selidiki Video Kebaya Merah, Cek Hotel di SurabayaPetugas kepolisian mendatangi kamar di salah satu hotel di Surabaya yang diduga dipakai pengambilan gambar video mesum wanita kebaya merah yang viral. Dok. Polrestabes Surabaya.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Muchammad Fakih mengatakan bahwa polisi sudah mendatangi hotel di Jalan Sumatera, Gubeng, Surabaya. Nah, ketika ke sana, polisi langsung mencocokkan video dengan salah satu kamar.

"Dari keterangan petugas hotel dan sejumlah karyawan hotel, diketahui bahwa tiap kamar dipasang stiker dilarang merokok di Bulan Juni - Juli 2022 sedangkan di dalam video tersebut di dalam kamar tidak ada stiker dilarang merokok," ujarnya. Polisi menduga pembuatan video dilakukan sebelum Juni.

Baca Juga: Semarak Parade Surabaya Juang, Warga Gresik Rela Berangkat Dini Hari

2. Ada 1 kamar sesuai video, pastikan pegawai hotel tak terlibat

Polisi Selidiki Video Kebaya Merah, Cek Hotel di SurabayaPetugas kepolisian mendatangi kamar di salah satu hotel di Surabaya yang diduga dipakai pengambilan gambar video mesum wanita kebaya merah yang viral. Dok. Polrestabes Surabaya.

Polisi, kata Fakih, juga menemukan backdrop walpaper maupun interior yang sama persis seperti dalam video. Kemudian polisi juga mendapat keterangan kalau pegawai terapis yang ada tidak ada yang menggunakan pakaian kebaya. Pemeran dalam video tersebut dipastikan bukan pegawai hotel.

"Kini Polrestabes Surabaya bersama Jajaran Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim sedang melakukan penyelidikan untuk mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi terkait kebenaran biideo asusila wanita berkebaya merah tersebut," kata dia.

3. Sempat trending topic di Twitter

Polisi Selidiki Video Kebaya Merah, Cek Hotel di SurabayaIlustrasi pornografi (IDN Times/Sukma Shakti)

Sebelumnya, jagad maya digegerkan video mesum wanita memakai kebaya merah. Dalam video tersebut juga terdapat seorang pria. Bahasan tentang video itu pun sempat menjadi trending topic di Twitter pada Sabtu (5/11/2022).

Sempat ada indikasi bahwa video itu dibuat di Bali karena kebaya yang dipakai dikaitkan dengan Pulau Dewata. Namun, ada indikasi baru yang mencuat kalau video itu dibuat di Surabaya.

Baca Juga: 2 Laka Maut dalam Sehari di Jalan Osowilangun Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya