Polda: Tak Ada Penutupan Jalan di Sekitar GBT Selama Piala Dunia U-17

Titik kerawanan dipetakan dalam TFG

Surabaya, IDN Times - Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Imam Sugianto memastikan bahwa tidak ada penutupan akses jalan di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya selama Piala Dunia U-17. Namun, hanya ada penjagaan berlapis yang menuju area stadion.

"Kegiatan masyarakat berjalan seperti biasa," ujar Imam usai menggelar Tactical Floor Game (TFG) di Mapolda Jatim, Rabu (8/11/2023). 

Sementara dalam TFG yang digelar H-2 jelang pembukan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Surabaya, pihak Polda Jatim berfokus pada titik-titik kerawanan. "Kita mainkan di Tactical Floor Game terkait dengan pengamanan besok," kata dia.

Dalam TFG ini, kepolisian membeber peta raksasa di atas pantai. Di sana dipaparkan sejumlah titik kerawanan yang perlu diwaspadai. Mulai dari kerawanan kemacetan, kepadatan di area pintu masuk maupun potensi lainnya.

"Nah di TFG ini permasalahan-permasalahan kerawanan yang akan muncul kita bahas, termasuk solusinya kita pahamkan petugas-petugas lapangan," kata Imam.

Imam melanjutkan kalau komandan pleton (danton) yang telah ditunjuk juga hadir dalam TFG Piala Dunia U-17 ini. "Jadi Danton ikut, supaya mereka besok pada saat begitu turun ke lapangan memimpin anak buah tau, gak ragu-ragu lagi apa yang harus dikerjakan pada saat menemui hambatan di lapangan," ungkap dia. 

Sementara pengamanan di kawasan hotel, dinilai oleh Imam tidak ada masalah. Karena sudah ada petugas yang siaga di masing-masing hotel tempat menginap para pemain dari beberapa negara. Diketahui ada Timnas Panama, Maroko, Ekuador, Mali dan Kanada.

"Pengamanan kita lakukan bubble to bubble, jadi tidak ada kekhawatiran untuk para pemain, official, penonton dari asing, itu betul-betul merasa nyaman dan aman di Surabaya," tegasnya.

Lebih lanjut, jendera dua bintang emas ini berharap seluruh masyarakat Jatim tutut serta menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 Indonesia ini.

"Masyarakat sekitar ayo kita sukseskan, ini adalah kepercayaan dunia untuk Indonesia, supaya Piala Dunia U-17 FIFA 2023 sukses di Surabaya, di Jawa Timur," ajaknya.

Baca Juga: Maroko Optimistis di Piala Dunia U-17

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya