Comscore Tracker

Polda Jatim Ambil Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air di Kediri

Ada tiga orang asal Kediri yang menjadi korban Sriwijaya Air

Surabaya, IDN Times - Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko memastikan bahwa Tim Disaster Victim Identification (DVI) telah mengambil sampel DNA keluarga korban Sriwijaya Air SJY 182 di Desa Tulungrejo, Pare, Kabupaten Kediri, Senin (11/1/2021).

1. Mengambil sampel DNA ibunda Rahmania

Polda Jatim Ambil Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air di KediriIbunda korban Sriwijaya Air SJY 182 saat diambil sampel DNA oleh Tim DVI Polda Jatim, Senin (11/1/2021). Dok. Ist.

Ada tiga korban asal Pare yang menjadi penumpang Sriwijaya Air SJY 182. Antara lain, Rahmania Ekananda (40), Fazilla Amara (6), dan Fathima Ashalina (2,5). Tim DVI Polda Jatim pun mengambil sampel DNA dari ibunda Rahmania, yakni Nanik Mardiati Zarkasih. Sembari mengambil DNA, pihaknya menyampaikan belasungkawa.

"Kami keluarga besar Polda Jatim turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," ujarnya di Mapolda Jatim, Senin (11/1/2021). 

2. Polda Jatim jemput bola bantu penanganan korban Sriwijaya Air

Polda Jatim Ambil Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air di KediriCatatan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 (Website/flightradar24.com)

Gatot menambahkan, jemput bola pengambilan sampel DNA ke keluarga korban merupakan langkah Polda Jatim untuk mrmbantu proses penanganan tragedi Sriwijaya Air di Perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Saat ini, proses evakuasi masih terus berlangsung di sana.

"Polda Jatim melalui tim DVI biddokes Polda Jatim siap memback up DVI Polri dalam mempercepat proses identifikasi korban yang berasal dari Jawa Timur," ucapnya. 

Baca Juga: Keluarga Penumpang Sriwijaya Air di Kediri Berharap Ada Keajaiban

3. Pihak keluarga serahkan proses evakuasi ke petugas

Polda Jatim Ambil Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air di KediriIbunda korban Sriwijaya Air SJY 182 saat diambil sampel DNA oleh Tim DVI Polda Jatim, Senin (11/1/2021). Dok. Ist.

Secara terpisah, keluarga Rahmania, Dwi Agung mengaku pasrah dengan tragedi yang menimpa saudaranya itu. Pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya proses evakuasi pada petugas dan mendoakan korban segera ditemukan.

"Pihak keluarga saat ini, sudah menyerahkan sepenuhnya pada petugas, yang saat ini masih melakukan pencarian," pungkasnya.

Baca Juga: Sejarah Sriwijaya Air, Ingin Satukan Nusantara Bak Kerajaan Sriwijaya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya