PJR Polda Gagalkan Truk Bawa Ribuan Botol Arak Bali

Arak mau dipasok ke beberapa daerah

Sidoarjo, IDN Times - Satuan PJR Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur menemukan ribuan botol minuman keras (miras) jenis arak. Temuan itu didapati di Rest Area Tol Sidoarjo - Waru KM 753/B, Minggu (9/3/2023).

Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, kasus temuan arak ini bermula dari personel PJR mengintai truk mencurigakan dari Bali ke Surabaya. Ketika di rest area KM 735/B, truk tersebut bongkar muatan ke mobil pikap.

Polisi langsung mengecek kegiatan bongkar muatan itu. Ternyata yang dipindahkan adalah arak Bali. Tak menunggu lama, polisi langsung menindak pengemudi yang mengangkut dan melakukan bongkar muatan.

Adapun identitas pengemudi yang ditindak yaitu sopir truk boks colt diesel bernopol D 8409 UD yang merupakan warga Perum Bumi Cikarang Bekasi, Saeful Rohman. Dan sopir pikap carry bernopol W 8935 PF yang merupakan warga Perum Alam Pesona, Krian, Sidoarjo, Setyo Pangestu.

"Kami juga menyita total 67 kardus berisi ratusan botol dan 1 jeriken arak Bali," ujar Erik kepada IDN Times. Diketahui tiap kardus berisi 50 botol. Kemudian 1 jerigen berisi 30 liter arak.

Saat ini, sambung Erik, dua pengemudi mobil sedang menjalani pemeriksaan. Berdasarkan keterangan sementara, arak yang dibawa itu rencananya akan diedarkan atau didistribusikan ke sejumlah daerah di Jatim.

"Rencananya mau didistribusikan ke Madura, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Pekalongan, Malang, Tulungangung, Pasuruan, Tasikmalaya, Jombang, dan Nganjuk," pungkas dia.

Baca Juga: Jelang Hari Arak Bali, Penjualan Arak Tradisional Justru Anjlok

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya