Pilar 08 Deklarasi Dukung Prabowo - Gibran di Jatim

Bahlil jadi Dewan Pembina Pilar 08

Surabaya, IDN Times - Relawan yang tergabung dalam Pilar 08 mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden - Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di DBL Arena Surabaya, Minggu (3/12/2023).

Deklarasi itu diklaim didatangi sebanyak 1000 orang. Tampak hadir Ketua DPD Partai Demokrat Jatim sekaligus Wakil Gubernur Jatim juga juru bicara Gibran, Emil Elestianto Dardak. Dalam kesempatan ini, Emil membeberkan alasan harus memilih Prabowo - Gibran.

Suami Arumi Bachsin memaparkan data jumlah UMKM di Indonesia, dirinya juga menggambarkan bahwa seorang pemimpin tidak harus dilihat dari usia. Ia mencontohkan dirinya sendiri yang menjadi Bupati Trenggalek dan Wakil Gubernur Jatim juga masih berusia muda. .

"Maka wes wayahe (sudah waktunya) Prabowo kali ini di Pilpres akan menjadi Presiden dan suara penentunya ada di Jawa Timur. Kalau panjenengan bergerak kenceng kita menang, kalau panjenengan tidak bergerak kenceng kita harus genjot lagi di tempat lain," ujarnya.

Senada dengan Emil, Dewan Pembina Pilar 08 Bahlil Lahadalia memberikan orasinya mengapa harus memilih Prabowo-Gibran dalam pemilu 2024. Kedua tokoh ini merupakan kolaborasi yang lengkap dan dia pun menyebut bahwa pembangunan ekonomi harus merata di Indonesia.

"Pembangunan ekonomi harus diwujudkan sebagai strategi dalam rangka pemerataan pertumbuhan dan peningkatan kesejahteraan," tegas Bahlil.

Bahlil pun menyetujui data yang disampaikan Emil Elistianto Dardak bahwa 90 persen jumlah usaha di Indonesia adalah UMKM, sehingga cawapres yang berasal dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah adalah Gibran.

"Bagaimana mungkin kita disuruh membangun UMKM dan wakil presidennya tidak berasal dari UMKM," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi menganggap Prabowo merupakan sosok yang kuat dan berpengalaman di level nasional maupun luar negeri serta mampu mengeksekusi keputusan yang bermanfaat untuk rakyat, sedangkan Gibran adalah pemimpin yang cukup teruji di pemerintahan.

"Tidak ada kata lain selain kita berikan dukungan Prabowo-Gibran," teriaknya disambut ucapan menang.

Baca Juga: Prabowo Mania 08 Yakin Prabowo-Gibran Menang di Bekasi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya