Pesawat Jatuh di Selat Madura, Rumah Pilot Diselimuti Suasana Duka

Posisi pesawat dikabarkan sudah ketemu

Gresik, IDN Times - Proses pencarian pilot dan kopilot Pesawat Udara (Pesud) jenis G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh di perairan Selat Madura masih berlangsung. Sementara, rumah pilot yang menerbangkan pesawat, Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady di kawasan Patria Permai V, Driyorejo, Gresik dalam suasana kelabu.

Pantauan IDN Times, Kamis (8/9/2022), di sekitar rumah Judistira, terdapat satu tenda yang telah didirikan di depan rumah dengan dua lantai itu. Tenda tersebut menutup penuh satu ruas jalan. Ada satu karangan bunga ucapan duka cita yang terpajang di depan rumah.

Karangan bunga itu dikirim oleh Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksma TNI Widiyantoro. Adapun tulisan karangan bunga tersebut, "Turut berduka cita atas meninggalnya Judistira Eka Permady Lettu Laut (P)/ AAL 62 Wadan Pesud 2 Flight II Ron 200".

Tampak juga tiga angota TNI Angkatan Laut (AL) yang berjaga di rumah Judistira. Beberapa orang tampak mencoba berkunjung ke rumah itu, namun gagal menemui pihak keluarga lantaran sedang tidak berada di rumah. Kepastian bahwa rumah dalam kondisi kosong disampaikan tentara yang berjaga.

Sebelumnya, Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Hutabarat memastikan bahwa pihaknya sudah menemukan titik pesawat pada Kamis (8/9/2022). Pesawat yang ditemukan titik jatuhnya itu berada di kedalaman 15 meter di laut Selat Madura.

"Kita sudah menemukan pesawat yang berada di bawah permukaan air kurang lebih 15 meter," ujarnya dalam video resmi yang dikirimkan ke media.

Baca Juga: Titik Pesawat AL yang Jatuh Ditemukan, Saat Ini Proses Evakuasi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya