Pesan Netralitas dari Risma-Gus Hans ke Penyelenggara Pilkada

Minta tegur jika ada kontestan yang salah

Surabaya, IDN Times - Bakal Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Tri Rismaharini - Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans dan tim pemenangannya memberikan pesan khusus kepada penyelenggara Pemilu, baik itu KPU dan Bawaslu saat mendaftar Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Jatim, Kamis (29/8/2024).

Mulanya setelah memberikan persyaratan pendaftaran, Risma menegaskan akan mengikuti seluruh tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 sesuai prosedur. Ia pun mempersilakan jika ada pelanggaran, agar diingatkan saja secara langsung.

"Saya mohon dengan hormat, kalau kami salah kami siap ditegur. Kalau ada yang lain salah, mohon lakukan hal yang sama," kata Risma.

Senada dengan Risma, Ketua DPD PDIP Jatim, MH Said Abdullah mewanti KPU agar dalam setiap proses dapat berbuat yang terbaik. "Dari lancarnya semua kontestan baik dari kami maupun kawan seiring," kata dia.

Said berharap, KPU dan Bawaslu Jatim berjalan salimg beriringan. Kedua lembaga ini diminta netral di tengah kontestasi yanh akan berlangsung. Karena setelah ini ada proses kampanye, hari pemungutan suara hingga penetapan.

"KPU ada Bawaslu seiring mengawal proses tahapan berjalan dengan lancar. KPU akan tetap netral. Baik pasangan kami maupun yang lain. Kami letakkan itu di pundak kawan KPU dan Bawaslu. Agar semuanya dijaga betul," katanya.

Said juga memastikan bahwa persyaratan bapaslon yang diusung PDIP dan Partai Hanura lengkap. "InsayaAllah semua persyaratan kami penuhi. Doa kami, bersama-sama, mudah-mudahan awal baik, berakhir baik," pungkas dia.

Baca Juga: KPU Bilang Berkas Pendaftaran Risma-Gus Hans Lengkap

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya