Perusakan Rumah dan Motor Relawan Prabowo, Polda Turun Tangan

Turun tangan usut kasus

Surabaya, IDN Times - Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Imam Sugianto menginstruksikan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) untuk turun menangani perusakan rumah dan pembakaran sepeda motor di Sumenep.

Dari informasi yang telah dikantongi Imam, peristiwa penyerangan orang tak dikenal itu terjadi di Desa Ketawang Laok, kecamatan Guluk-guluk, kabupaten Sumenep pukul 02.30 WIB, Senin (29/1/2024). Korbannya Ketua Relawan Prabowo - Gibran setempat, Sulaisi Abdurrazaq.

Imam memastikan, Polres Sumenep sudah bergerak melakukan penyelidikan sekaligus pendalaman. Tak hanya itu, tim dari Ditreskrimum Polda Jatim pun dikerahkan ke sana agar kasus segera terungkap.

"Polres sumenep sudah di-backup Ditreskrimum Polda. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya bisa diidentifikasi dan bisa kita tangkap," ujar Imam saat ditemui di Mapolda Jatim.

Terkait munculnya tudingan bahwa pelaku pengerusakan dan pembakaran dari relawan pasangan calon nomor urut 1, Imam menegaskan hal itu tidak benar. Karena sejauh ini belum teridentifikasi pelakunya.

"Polres Sumenep sudah mengklarifikasi kalau di situ disebutkan bahwa yang melakukan pembakaran motor dari relawannya paslon 01, saya nyatakan itu belum bisa dikatakan seperti itu," tegas dia.

Jenderal dengan dua bintang emas ini pun berharap pelaku pengerusakan bukan dari unsur relawan paslon maupun parpol. Sehingga, jalannya Pemilu ke depan yang pemungutannya tinggal menghitung hari ini dapat tetap kondusif.

"Mudah-mudahan bukan. Itu hanya upaya mengadu domba," pungkasnya.

Baca Juga: ABK Hilang di Sumenep Ditemukan di Selat Bali, Berikut Identitasnya!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya