Comscore Tracker

Pengesahan KLB Ditolak Menkumham, Demokrat Jatim: Kebenaran Menang!

Sedari awal Demokrat Jatim setia kepada AHY

Surabaya, IDN Times - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menolak pengesahan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Fraksi Partai Demokrat  DPRD Jawa Timur (Jatim) menyambut baik keputusan yang dibacakan langsung oleh Menkumham, Yasonna H. Laoly, Rabu (31/3/2021) itu.

1. Sebut kebenaran akan menang

Pengesahan KLB Ditolak Menkumham, Demokrat Jatim: Kebenaran Menang!Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Sri Subianti menilai, penolakan terhadap pengesahan KLB Deli Serdang menunjukkan bahwa kebenaran akan menang. KLB yang mendaulat Moeldoko sebagai ketum yang baru itu memang layak dianggap tidak sah. Dia menegaskan semua kader tetap solid meski ada muncul kubu KLB.

“Kita ini solid, mulai dari ranting, DPC, DPD sampai ke pusat tidak ada masalah. Mau digoyang apa pun tidak bisa,” ujarnya.

2. Nilai pemerintah objektif

Pengesahan KLB Ditolak Menkumham, Demokrat Jatim: Kebenaran Menang!Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengepalkan tangannya sesaat sebelum menyampaikan keterangan kepada wartawan usai rapat dengan Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (7/3/2021). Dari hasil rapat tersebut seluruh Ketua DPD Demokrat di 34 Provinsi menolak KLB yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara dan tetap mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Anti-sapaan karib Sri Subianti-- mengapresiasi pemerintah yang objektif dalam mengambil keputusan tersebut. Menurutnya, ditolaknya pengesahan KLB Deli Serdang ini sekaligus menegaskan tidak ada dualisme di internal Partai Demokrat.

“Kita, terutama yang di bawah sangat bangga sekali atas keputusan pemerintah. Sudah jelas dan terang, ketum kami AHY," tegasnya.

Baca Juga: Mahfud dan Yasonna Umumkan Nasib Kepemimpinan Demokrat Hari Ini

3. Lanjutkan kerja untuk rakyat

Pengesahan KLB Ditolak Menkumham, Demokrat Jatim: Kebenaran Menang!ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Lebih lanjut, kader Partai Demokrat khusunya fraksi di DPRD Jatim akan lebih fokus bekerja untuk kepentingan masyarakat ke depannya. Karena polemik sudah menemui titik terang dengan tidak disahkannya KLB Deli Serdang. "Kita akan semakin berkoalisi dan mesra dengan masyarakat, itu fokus kami ke depan," pungkas Anti.

Baca Juga: KLB Demokrat Ditolak, AHY: Banyak Orang di Politik Cari Jalan Pintas

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya