Pemilik Motor Vario Pinggir Jalan Gunungsari Ditemukan Tewas di Sungai

Diduga kuat menceburkan diri

Surabaya, IDN Times - Teka-teki pemilik sepeda motor dan tas yang tergeletak di pinggir Jalan Gunungsari Surabaya akhirnya terungkap. Warga setempat menemukan pemilik motor tersebut mengapung di sungai dalam kondisi tak bernyawa alias meninggal dunia.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan korban dengan inisial RHS (25) asal Dusun Mukuh, Nganjuk ditemukan di sekitar Sungai Wonokromo, tepatnya dekat Terminal Joyoboyo.

"Sudah ditemukan tadi sekitar pukul 12.30 WIB," ujarnya, Kamis (21/9/2023).

Korban yang diduga sengaja menceburkan diri ke sungai itu ditemukan pertama kali oleh warga sekitar. "Pukul 12.27 WIB salah satu warga melihat adanya jenazah yang mengapung di sungai depan terminal Joyoboyo," kata Buyung.

Mendapati laporan itu, petugas BPBD Surabaya yang sedang melakukan penyisiran langsung mengevakuasi korban. "Selanjutnya dilakukan identifikasi oleh tim inafis kemudian dibawa ke RS Dr Sutomo," terang Buyung.

Terkait penyebab korban tenggelam di sungai, Buyung belum mendapatkan kejelasan karena saat kejadian tidak ada saksi mata. Termasuk penyebabnya pun belum diketahui, apakah sengaja menceburkan diri ke sungai atau yang lain.

Sebelumnya, Buyung menyampaikan warga setempat menemukam sebuah kendaraan motor dan tas misterius ditinggal pemiliknya di pinggir Sungai Karah, Jalan Gunung Sari, Kamis (21/09/2023). 

Motor Honda Vario Merah dengan plat AG 2939 US dengan dua helm warna hitam itu diduga sudah ditinggalkan pemiliknya sejak semalam. Buyung menjelaskam laporan dari Polsek Wonokromo terkait sepeda motor yang ditinggalkan itu. 

Kuat dugaan jika pemilik motor sebelumnya beraktifitas di pinggir sungai. Namun, tidak ada warga dan saksi yang mengetahui secara pasti. "Kami bersama Polsek Wonokromo bekerja sama merespons laporan warga," kata dia.

"Laporannya dari warga sekitar tidak ada yg lihat menceburkan diri di sungai. Kami hanya menemukan motor dan tas yg ditinggal pemiliknya di Jalan Gunungsari sejak semalam," pungkasnya.

Baca Juga: Motor dan Tas Tergeletak Semalam, Pemilik Diduga Tenggelam 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya