Pekik Merdeka Palestina! dari Khofifah

Hentikan agresi militer ke Palestina

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa ikut ambil bagian dalam Aksi Bela Palestina di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (12/11/2023). Ia menyerukan dukungan dan doa untuk warga Palestina di Gaza.

Dalam orasinya, Gubernur Khofifah mengajak peserta aksi untuk melantunkan Sholawat Asyghil bersama-sama. Serentak, atribut mulai yang menunjukan dukungan bagi Palestina berkibar di sepanjang Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

"Hari ini kita menguatkan komitmen, bahwa kita semua berdiri di sini memberikan dukungan, doa dan dukungan atas kemerdekaan bagi Palestina,” ujarnya.

Gubernur Khofifah menegaskan, aksi seruan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur diharapkan berseiring dengan aksi negara-negara lain di seluruh dunia yang semuanya sepakat menolak agresi militer yang dilakukan oleh Israel.

“Bahwa mereka semua hari ini bergerak untuk menolak agresi ke Palestina dan kita semua akan memberikan dukungan. Baik secara institusional, Pemerintah Provinsi Jatim dan seluruh masyarakat Jatim," tegasnya.

Perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga mengajak seluruh warga yang ikut aksi untuk mendoakan Palestina. “Kita semua mohon kepada Allah SWT agar Palestina diberikan kekuatan, keselamatan dan kemerdekaan. Aamiin,” ucapnya yang turut diamini oleh masyarakat yang ikut dalam aksi.

“Insyaallah apa yang kita lakukan di sini bisa diijabah oleh Allah SWT. Mudah-mudahan ini juga berseiring dengan ikhtiar dhohiron wal bathinan kita semua dan banyak negara di dunia,” katanya.

Di akhir, Khofifah berharap agresi militer yang dilakukan oleh Israel ke Gaza Palestina untuk segera dihentikan. Dia mengajak dunia untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

“Mudah-mudahan agresi dari Israel ke Palestina bisa segera dihentikan. Sehingga Palestina bisa merdeka, merdeka dan merdeka. Al-fatihah,” pungkasnya.

Baca Juga: Aksi Belas Palestina, 'Free Palestine' hingga Umpatan Khas Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya