PDIP Surabaya: Pendaftaran Bacawali Tutup Usai Eri-Armuji Daftar

Pastikan hanya usung Erji!

Surabaya, IDN Times - DPC PDIP Kota Surabaya memastikan bahwa pendaftaran untuk Bakal Calon Wali Kota - Wakil Wali Kota (Bacawali-Bacawawali) Surabaya dari PDIP telah ditutup. Karena partai berlambang kepala banteng bermoncong putih hanya menyediakan untuk Eri - Armuji.

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, pihaknya akan menyampaikan berkas pendaftaran Eri - Armuji kepada DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) dan DPP PDIP sesegera mungkin. Sehingga rekomendasi resmi mengusung Eri - Armuji dalam Penilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024 terwujud.

"DPC PDIP sudah menyepakati dengan pengurus akan mengusung kembali dua incumbent untuk mendapat rekom. Pendaftaram dibatasi untuk Eri Armuji dan kita kirimkan ke PDIP Jaim dan DPP," ujarnya usai menerima pendafraran, Kamis (2/5/2024).

Lebih lanjut, Awi--sapaan karib Ketua DPC PDIP Surabaya- masih enggan membeberkan terkait koalisi PDIP saat Pilwali Kota Surabaya 2024 mendatang. Alasannya, urusan koalisi masih harus melalui persetujuan DPP PDIP.

"Itu (soal koalisi) bukan domain kami untuk menjawab, nanti kerja sama dengan parpol lain akan diputuskan oleh pimpinan partai kami," kata dia.

Kendati begitu, pria yang menjabat Ketua DPRD Kota Surabaya ini mengakui kalau dirinya melakukan penjajakan berupa komunikasi dengan pimpinan partai politik lain. Bahkan Eri Armuji juga melakukan komunikasi intens. Sehingga, peluang untuk pengusung Eri Armuji akan bertambah. Tidak hanya PDIP saja.

"Kalau sekadar ngobrol, ngopi sudah, tapi yang resmi Mas Eri - Armuji juga sudah ke para partai politik (lain)," pungkas Awi.

Baca Juga: Eri-Armuji Pakai Baju Adat saat Daftar Bacawali ke PDIP Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya