PDIP Surabaya akan Gelar Doa Bersama Lintas Agama dan Millennials

Mereka antusias menyambut pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Surabaya, IDN Times - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin akan dilantik, Minggu petang (20/10). Pelantikan tersebut disambut antusias para kader dan simpatisan PDIP di Surabaya. Mereka pun menggelar doa bersama lintas agama.

1. Gandeng lintas agama dan millennials

PDIP Surabaya akan Gelar Doa Bersama Lintas Agama dan MillennialsAntara Foto

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, doa bersama lintas agama akan digelar hari ini (20/10). Pihaknya juga akan mengajak komunitas millennials hingga perempuan.

"Karena memang ini jadi momen merekatkan seluruh elemen bangsa, kami fokus menatap kemajuan Indonesia dan Surabaya ke depan dengan melupakan segala kompetisi politik,” ujarnya.

2. Jokowi disebut berikan dampak positif untuk Surabaya

PDIP Surabaya akan Gelar Doa Bersama Lintas Agama dan MillennialsInstagram/@jokowi

Awi sapaan akrabnya, melihat Presiden Jokowi memberikan dampak positif ke warga Surabaya. Ia juga menyebut dampak positif ini bisa dilanjutkan di periode kedua nanti. Dampak positif yang dimaksud, mulai program pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, hingga ekonomi rakyat.

"Semuanya dirasakan rakyat Surabaya secara terukur, bukan kaleng-kaleng. Itulah sebabnya Pak Jokowi menang 70 persen di Surabaya pada Pilpres 2019,” jelasnya.

Baca Juga: Setumpuk Harapan Pengungsi Syiah Sampang untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

3. Karena adanya keterpaduan pemerintahan Risma dan Jokowi

PDIP Surabaya akan Gelar Doa Bersama Lintas Agama dan Millennials

 

Dampak itu, lanjut Awi, bisa terwujud lantaran adanya keterpaduan antara Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dengan Presiden Jokowi. Hal itu lepas dari keduanya yang merupakan kader partai berlambang kepala banteng.

“Kepemimpinan kader PDIP yang dipandu dengan nilai ketuhanan dan kemanusiaan yang tecermin dalam program-program penuh welas asih kepada rakyat itulah yang akan kita kawal terus untuk kesuksesan Pak Jokowi hingga 2024, serta keberlanjutan kepemimpinan tingkat lokal yang berintegritas pada pemilihan walikota Surabaya 2020,” jelasnya.

4. Berharap Indonesia makin maju

PDIP Surabaya akan Gelar Doa Bersama Lintas Agama dan MillennialsIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Awi menambahkan, para kader 'banteng' di Kota Pahlawan berharap pelantikan Jokowi-Ma'ruf menjadi momentum untuk merekatkan persatuan nasional demi kemajuan bangsa. "Dengan dilantiknya Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin, bisa menguatkan persatuan, kesatuan serta kemajuan," pungkasnya.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Amin bakal Dilantik, Ini Harapan Komunitas LGBT Surabaya

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya