PDIP Sebut Eri Timses Risma-Hans, Tapi Mesra dengan Khofifah-Emil

Saling mendoakan juga lho!

Surabaya, IDN Times - PDIP memasukan sejumlah nama kepala daerah untuk ikut dalam tim pemenangan Bakal Pasangan Calon (Bapalson) Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024, Tri Rismaharini - Zahrul Azhar Asumta.

Nama-nama yang masuk ialah Wali Kota Surabaya yang kembali maju di Pilwali Kota Surabaya 2024, Eri Cahyadi, Bupati Gresik yang juga nyalon lagi, Fandi Akhmad Yani hingga Bupati Trenggalek yang maju Pilbup 2024, M. Nur Arifin.

Kendati begitu, Eri justru tampak akrab dengan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Padahal, petahana ini merupakan pesaing kuat Risma--sapaan karib Tri Rismaharini- di Pilgub Jatim 2024. Kemesraan ini terekam dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-32 Buya Mas Muhammad Fathoni di Jatim Expo (JX) Surabaya, Minggu (8/9/2024).

Di depan para jemaah Muslimat NU dan Fatayat NU, Khofifah tak ragu untuk menyebut kalau Eri merupakan pemimpin maupun calon pemimpin yang baik untuk Kota Pahlawan. Secara terbuka Khofifah memberikan restu maupun dukungan kepada Eri yang maju Bacawali Kota Surabaya 2024 didampingi Armuji.

"Beliau mudah-mudahan terus mendapatkan ridho, barakah Allah SWT memimpin Kota Surabaya periode yang akan datang, allahumma amin," ujar Khofifah saat sambutan acara.

Sementara Eri tampak tersenyum sekaligus tertawa lepas mendengar sambutan Khofifah. Begitu juga istri Eri, Rini Indrayani yang turut mendampingi. Akan tetapi selepas acara, Eri tak mau banyak menanggapi penryataan maupun dukungan dari Khofifah. Ia bersama istrinya berlalu melempar senyum dan tawa.

Dalam acara ini, Khofifah turut didoakan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) An Nuriyah Wonocolo Surabaya Nyai Hj. Ainur Rohmah untuk dapat memimpin kembali Jatim sebagai gubernur. Kehadiran Khofifah sudah menjadi bagian dari keluarga ponpes.

"InsyaAllah secara tidak langsung sebagai orang tua akan memberikan doa, dukungan kepada Ibu Khofifah pasti baik secara moril, doa dan dukungan yang lain," ujar Wakil Pengasuh Ponpes An Nuriyah, Inas Kholili.

Sekadar diketahui, tak hanya dengan Khofifah, Eri juga tampak mesra dengan Bacawagub Khofifah, Emil Elestianto Dardak di acara Porwasi Fun Run Surabaya 2024. Dalam acara itu ada istri Emil, Arumi Bachsin. 

Baca Juga: Eri Cahyadi Hingga Azwar Anas akan Masuk Tim Pemenangan Risma-Gus Hans

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya