PDIP Jatim Cari Figur Pengganti Whisnu Sakti

Sebagai pengurus dan bacaleg

Surabaya, IDN Times - DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) masih mencari figur pengganti Whisnu Sakti Buana setelah mantan Wali Kota Surabaya itu wafat pada Sabtu (27/5/2023) lalu. Pengganti ini diproyeksikan untuk dua posisi, yaitu pengurus partai dan bakal calon legislatif.

Plh Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono mengakui kalau mencari pengganti yang sepadan dengan WS--sapaan karib Whisnu- tentunya sulit. WS dinilai mempunyai karakter dan jiwa kepemimpinan yang khas. Di partai, dia dipercaya sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi PDIP Jatim.

"Posisi Wakil Ketua segera kita carikan pengganti. Karena posisi bidang organisasi ini posisi yang mesti punya jam terbang cukup dalam mengelola partai di PDI Perjuangan," ujar Kanang--panggilan Budi Sulistyono- kepada IDN Times, Rabu (31/5/2023).

Tak hanya mencari Wakil Ketua Bidang Organisasi PDIP Jatim saja, Kanang menyatakan kalau partai berlambang kepala banteng bermoncong putih ini juga mencari bacaleg untuk posisi yang ditinggalkan WS. Diketahui, WS didaftarkan sebagai Bacaleg DPRD Jatim Dapil I Surabaya.

"Sedang masalah pencalegan kita cari pengganti yang punya elektoral yang baik sebanding dengan Mas Whisnu," kata dia.

Sampai sekarang, Kanang masih menutup rapat nama pengganti WS. Baik itu sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi maupun Bacaleg DPRD Jatim Dapil I Surabaya.

Baca Juga: Innalillahi, Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Berpulang 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya