PBB Bertemu Gerindra Jatim Satukan Visi Menangkan Prabowo

Ada kesepakatan saling bantu di Pileg

Surabaya, IDN Times - Konsolidasi pemenangan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus dilakukan. Terbaru, Partai Bulan Bintang (PBB) di Jawa Timur (Jatim) menyatakan siap memenangkan Bakal Calon Presiden (Bacapres), Prabowo Subianto sebagai Presiden selanjutnya.

Kesiapan itu terungkap ketika petinggi PBB Jatim bersilaturahmi politik dengan Partai Gerindra Jatim di Kantor DPW PBB Jatim, Rabu (23/8/2023). "Seharusnya kami yang bertandang ke Gerindra Jatim sesuai perintah DPP. Tapi karena kesibukan beliau Pak Anwar Sadad (Ketua Gerindra Jatim), kami hari ini yang mengundang untuk silaturahmi politik," ujar Ketua PBB Jatim, Masduki.

Pertemuan ini, kata Masduki, adalah tindak lanjut kesepakatan di tingkat pusat antar DPP, terutama terkait dengan Pilpres 2024. Di mana pada 30 Juli 2023, PBB telah mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden. "Tentu saja DPP langsung menggerakkan seluruh kekuatan partai di lima zona. Jatim masuk zona 2," beber Masduki.

Rencananya, sambung dia, sebanyak 12 DPW PBB akan hadir di Surabaya untuk pemenangan Pileg dan Pak Prabowo di Pilpres 2024 pada 3 September mendatang. "Rencananya acara itu akan dihadiri Pak Prabowo Subianto. Kami juga hadirkan 5000 saksi se-Jatim," katanya.

"Kami menawarkan diri untuk bekerja sama dan bersinergi, baik di dalam Pileg maupun Pilpres 2024. Semoga kerja sama ini bisa berlangsung konkret. PBB masih 1 kursi di DPRD Jatim, Gerindra 15 kursi DPRD Jatim. Tidak hanya di Pilpres, mungkin bisa dilanjutkan di Pilgub Jatim maupun Pilkada kabupaten/kota," ucap Masduki menambahkan.

Sementara itu, Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan, selama ini pilihan PBB dalam perhelatan Pilpres selalu tepat dan menang. "Semoga pilihan PBB dan Prof Yusril pada Pilpres kali ini benar-benar Pak Prabowo menang," harapnya.

"Gerindra didoakan dapat 30 kursi, kami juga mendoakan PBB dapat 10 kursi DPRD Jatim pada Pemilu 2024. Semoga silaturahmi politik ini terjalin terus dengan baik," tegas Sadad.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya