PAN Rekom Paket Petahana di Pilgub Jatim, Emil: Alhamdulillah 

Bakal bertambah nih rekomnya

Surabaya, IDN Times - Rekomendasi sepaket Bakal Calon Gubernur- Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bertambah. Kini sudah empat partai politik yang memberikan rekomendasi kepada pasangan petahana.

Setelah Partai Demokrat, Golkar dan PPP, giliran PAN yang memberikan rekomendasi kepada Khofifah - Emil. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta, Senin (3/6/2024).

1. Emil senang dengan rekomendasi yang diterimanya dari PAN

PAN Rekom Paket Petahana di Pilgub Jatim, Emil: Alhamdulillah Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, yang juga Wakil Gubernur Jatim 2019 - 2024, Emil Elestianto Dardak mengaku senang dengan rekomendasi yang diterimanya kali ini. Suami Arumi Bacshin ini mengaku siap berjuang bersama PAN untuk memenangkan Pilkada Jatim 2024 serta membangun Jatim para periode kedua.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa berjuang bersama dengan PAN," ujarnya kepada IDN Times.

Baca Juga: Emil Dardak Yakin Didukung PAN Maju Bareng Khofifah di Pilkada Jatim

2. Segera jalankan amanah rekom dengan baik

PAN Rekom Paket Petahana di Pilgub Jatim, Emil: Alhamdulillah 

Lebih lanjut, mantan Bupati Trenggalek ini menyampaikan kalau dirinya bersama Khofifah merasa sangat terhormat dengan pemberian rekomendasi dari PAN. Emil tidak akan menyianyiakan kepercayaam yang telah diberikan.

"Suatu kehormatan mendapat kepercayaan dan mudah-mudahan amanah ini bisa kami jalankan dengan baik," katanya.

3. Rekom diprediksi bakal terus bertambah

PAN Rekom Paket Petahana di Pilgub Jatim, Emil: Alhamdulillah Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendapat dukungan dari Partai Perindo, Rabu (22/5/2024). (IDN Times/M Ilman Nafian).

Rekomendasi untuk Khofifah - Emil diprediksi akan bertambah. Mengingat masih ada parpol yang telah memberikan rekomendasi Bacagub kepada Khofifah namun belum memberikan posisi Bacawagub kepada Emil. Seperti halnya Gerindra.

Sebelumnya, Khofifah - Emil sudah mengantongi rekomendasi maju Pilkada atau Pilgub Jatim 2024 dari Demokrat, Golkar dan PPP. Kini ditambah PAN. Parpol lain seperti PSI hingga PDIP pun memberi sinyal kuat mengusung petahana.

Baca Juga: Emil Dardak Bongkar Rahasia Mau Duet Bareng Khofifah di Pilkada Jatim

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya