Mulai Besok, CJH Jatim Masuk Asrama Haji Surabaya

Pihak asrama lakukan fogging

Surabaya, IDN Times - Calon Jemaah Haji (CJH) embarkasi Surabaya bakal masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Selasa (23/5/2023). Mereka adalah dari kloter satu, dua dan tiga.

Berdasarkan data yang didapat IDN Times dari Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur (Jatim), kloter satu ada sebanyak 445 CJH dari Bangkalan. Kloter ini masuk ke asrama haji pukul 09.00 WIB.

Kloter dua terdiri dari 159 CJH asal Kota Madiun, 157 CJH asal Bangkalan dan 129 CJH asal Surabaya. Mereka mulai masuk asrama haji pukul 11.00 WIB. Kemudian kloter tiga terdiri dari 425 CJH asal Sampang dan 20 CJH asal Surabaya, masuk asrama haji pukul 13.00 WIB.

"Jadwal kloter ini terdiri dari 71 kloter," ujar Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Jatim, Abd. Haris.

Jadwal ini, kata Haris, sudah sesuai dengan kesepakatan rapat Kepala Seksi PHU se-Jawa Timur pada 15 Mei 2023 di Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Berpijak pada asumsi data pelunasan jemaah urut porsi, lansia, TPHD, Pembimbing KBIHU, serta mutasi per 12 Mei 2023.

Nah, untuk menyambut para CJH, Asrama Haji Sukolilo sudah bersiap. Seluruh ruangan dilakukan fogging atau pengasapan. Fogging ini dilakukan agar ruangan-ruangan serta halaman depan sampai belakang bisa steril.

"Kita bersihkan sarang-sarang nyamuk dan kutu di lingkungan asrama, sehingga ketika jemaah datang sudah bersih. Dalam kegiatan ini fogging dilakukan oleh KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Surabaya," ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram. Rencananya fogging ini akan rutin dilakukan setidaknya seminggu sekali.

Baca Juga: 2.465 CJH Jatim Belum Lunasi Biaya Haji

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya