Comscore Tracker

MUI Jatim Sebut Vaksinasi COVID-19 Sebagai Ikhtiar

MUI juga dukung PPKM

Surabaya, IDN Times - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur (Jatim), KH Hasan Mutawakkil Alallah angkat bicara perihal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dimulai di Jatim, Kamis (14/1/2021). Pihaknya mendukung penuh vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus SARS CoV-2.

"Saya mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19," ujarnya.

1. Sebut vaksinasi sebagau ikhtiar pencegahan virus

MUI Jatim Sebut Vaksinasi COVID-19 Sebagai IkhtiarIlustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Kiai Mutawakkil juga mengatakan, vaksinasi adalah salah satu ikhtiar pencegahan terhadap COVID-19. Kemudian menjaga agar tubuh tetap sehat dan kuat, tidak terserang penyakit. Serta merupakan kewajiban setiap individu untuk menjaga dirinya.

"Saya berharap masyarakat Jawa Timur agar selalu menjaga kesehatannya pada masa pandemik COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah," kata dia.

Baca Juga: Brasil Umumkan Keseluruhan Efikasi Vaksin Sinovac Hanya 50,4 Persen

2. Dukung penuh karena sudah ada fatwa MUI Pusat kalau halal

MUI Jatim Sebut Vaksinasi COVID-19 Sebagai IkhtiarLogo Majelis Ulama Indonesia (MUI) (IDN Times/Mui.or.id)

Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo itu semakin mendukung vaksinasi COVID-19 lantaran vaksin buatan perusahaan Tiongkok, Sinovac tersebut sudah dipastikan halal oleh MUI Pusat.

"Saya berharap kepada MUI di Kabupaten dan kota dan umat Islam mendukung sepenuhnya vaksinasi COVID-19, bismillah mari jangan ragu untuk divaksin," ucap Kiai Mutawakkil.

3. MUI Jatim juga support PPKM

MUI Jatim Sebut Vaksinasi COVID-19 Sebagai IkhtiarInfografis PPKM Jawa-Bali pada 11-25 Januari 2021 (IDN Times/Rikha Khunaifah Mastutik)

Di sisi lain, Kiai Mutawakkil juga menyinggung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku sejak 11-25 Januari 2021 ini. Menurut dia, kebijakan ini juga harus didukung untuk menekan penularan virus corona.

"MUI siap membantu program pemerintah di dalam penerapan PPKM," tegas dia.

Baca Juga: Raffi Ahmad Terciduk Pesta Usai Vaksin, Istana Akan Lakukan Ini

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya