Menteri Azwar Anas Jadi Timses Risma-Hans

Posisinya masih digodok

Surabaya, IDN Times - PDIP Jawa Timur (Jatim) mengonfirmasi bahwa memang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas akan tergabung dalam tim sukses Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur, Tri Rismaharini - Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans.

"Iya (benar ada nama Azwar Anas)," ujar Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno, Rabu (11/9/2024).

Selain Anas ada sejumlah nama kepala daerah yang merupakan kader PDIP Jatim untuk menjadi tim sukses Risma-Hans. Seperti Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi hingga Bupati Trenggalek, M. Nur Arifin.

Hingga kini, lanjut Untari, PDI Perjuangan Jatim masih menyusun tim sukses atau tim pemenangan dari pasangan Risma - Hans yang berkontestasi di Pilgub Jatin 2024. PDIP belum menentukan ketua tim sukses, termasuk posisi Anas dalam tim sukses tersebut.

"Masih on proses," tegasnya. Sebagai informasi, pasangan Risma-Gus Hans diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura di Pilkada 2024. 

Selain pasangan tersebut, juga ada duet petahanan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang diusung 15 partai politik. Boedi Prijo Soeprayitno ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan Khofifah-Emil, ia sebelumnya adalah Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jatim.

Kemudian ada pasangan Luluk Hamidah dan Lukmanul Khakhim yang diusung PKB untuk meramaikan Pilkada 2024. PKB telah menunjuk Fauzan Fuadi Bendahara DPW PKB Jatim menjadi ketua tim pemenangan Luluk Lukman.

Baca Juga: Ziarah ke Sewulan, Risma Mengenang Masa Kecil di Madiun

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya