Masfuk Sebut PAN Jatim Masih Solid Bersama Prabowo-Sandiaga

Ketum PAN sempat bertemu Jokowi

Surabaya, IDN Times - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur (Jatim), Masfuk, menegaskan di tubuh PAN dan koalisi partai pengusung Prabowo-Sandiaga Uno masih harmonis. Hal itu ia sampaikan saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (29/4).

 

1. Pastikan masih solid bersama BPP Jatim Prabowo-Sandiaga

Masfuk Sebut PAN Jatim Masih Solid Bersama Prabowo-SandiagaANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

 

Masfuk menyampaikan kalau PAN Jatim masih solid di dalam Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Jatim Prabowo-Sandiaga. Ia juga memastikan, semua pihak akan bisa menerima hasil resmi rekapitulasi suara Pemilu 2019.

"Kami masih solid ini kan belum usai, nanti kalau usai semua berteman balik seperti dulu. Kami ini kan menjalankan tugas negara dalam kontestasi politik ini, harus mensukseskan Pemilu dengan berperan aktif," ujar Masfuk.

Baca Juga: Video TKN Salam ‘Siap Presiden’ ke Jokowi, Fadli Zon: Itu Dagelan

2. Belum pastikan PAN merapat ke Jokowi

Masfuk Sebut PAN Jatim Masih Solid Bersama Prabowo-SandiagaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

 

Pria yang juga Mantan Bupati Lamongan ini juga angkat bicara, terkait ada isu PAN akan merapat ke Jokowi. Kabar yang berhembus tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Menurutnya, pertemuan Ketum PAN, Zulkifli Hassan (Zulhas) dengan Presiden Jokowi kapsitasnya sebagai Ketua MPR.

"Kadang kala kita tidak bisa membedakan apakah itu sebagai ketua partai atau Ketua MPR," kata Masfuk

 

3. Namun bersyukur karena PAN akan dapat jatah tambahan kursi di DPRD Jatim

Masfuk Sebut PAN Jatim Masih Solid Bersama Prabowo-SandiagaIDN Times/Vanny El Rahman

 

Telepas dari polemik itu, Masfuk mengaku bersyukur karena PAN kemungkinan besar bisa menambah kursi di DPRD Jatim. Pada periode sebelumnya hanya tujuh kursi. Sementara tahun ini bisa mendapat 10 kursi.

"Tiga tambahan kursi dari Sidoarjo, Malang, Blitar. Ini akan terus kita pantau karena masih dinamis dan data kami belum 100 persen," beber Masfuk.

4. Kursi PAN di DPR RI Dapil Jatim 1 masih belum pasti

Masfuk Sebut PAN Jatim Masih Solid Bersama Prabowo-SandiagaInstagram PAN

 

Sementara untuk kursi parlemen Dapil Jatim 1, Masfuk masih harap-harap cemas. Pasalnya, ada 1 kursi tersisa yang diperebutkan tiga partai yakni PAN, Demokrat dan NasDem. Malahan, perebutan ini mendapat atensi dari Zulhas.

"Itu wajar karena memang tugas ketua partai seperti itu, rutinitas Pak Zulhas mantau DPR RI, saya DPRD provinsi," tandas Masfuk.

Baca Juga: Proyeksi Hasil Suara Internal PAN, 4 Anak Amien Rais Lolos ke Parlemen

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya