Masa Jabatan Habis Besok, Khofifah: Saya Mau Keliling

Ke mana nih buk?

Surabaya, IDN Times - Khofifah Indar Parawansa akan melepas masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur (Jatim) pada Selasa (13/2/2024). Dalam waktu dekat, ia berencana keliling ke berbagai tempat. Saya mau keliling lagi," ujarnya usai melantik 63 Kepala SMA/SMK Negeri di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (12/2/2024).

Saat ditanya keliling ke mana, kemudian apakah terkait dengan persiapan Pilkada Jatim, Khofifah enggan membeberkan lebih jauh. "Keliling ke mana-mana," ucapnya. "Tidak hanya Jawa Timur, banyak yang harus diselesaikan," imbuh dia.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah telah mendapatkan kepastian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) soal penggantinya setelah melepas masa jabatannya pada Selasa (13/2/2024).

Khofifah memastikan untuk sementara akan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh). Dalam Radiogram atau Formulir Berita Mendagri yang ditujukan kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekdaprov Jatim, bahwa Plh yang ditunjuk adalah Sekdaprov Jatim, yakni Adhy Karyono.

"Karena berakhirnya besok (Selasa), besok lusa (Rabu) sudah masuk masa pencoblosan, maka akan diputuskan Plh (yang menjabat Gubernur Jatim smeentara)," ungkapnya.

Setelah itu, kata Khofifah, Penjabat (Pj) Gubernur Jatim akan dilantik oleh Mendagri pada Jumat (16/2/2024). "Pelantikan Pj pada hari Jumat. Hari ini akan keluar keputusan Plh," kata mantan Menteri Sosial ini.

Lebih lanjut, Khofifah juga memastikan kalau nantinya baik itu Plh maupun Pj, ialah orang yang sama. Artinya, kans Adhy Karyono menjadi Pj Gubernur Jatim kian besar. "Plh dengan Pj InsyaAllah orang yang sama," beber dia.

Baca Juga: Khofifah Habis Masa Jabatan, Sekdaprov Jadi Plh Gubernur Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya