Comscore Tracker

Machfud Arifin Berniat Bangun Tempat-tempat Wisata Baru di Surabaya

Gak usah jauh-jauh pergi ke Batu

Surabaya, IDN Times - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin terus memetakan potensi Kota Pahlawan. Terbaru, mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) ini ingin menggenjot sektor wisata. Menurutnya, banyak lokasi strategis yang bisa dimanfaatkan menjadi wisata dan menghasilkan uang bagi warga sekitar.

"Ke depan, kami akan bangun tempat-tempat wisata yang membuat warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh berwisata ke Batu dan Pacet,” ujarnya di depan warga RW 03 Dukuh Pakis, Senin (19/10/2020) malam.

1. Ingin bikin pantai yang indah

Machfud Arifin Berniat Bangun Tempat-tempat Wisata Baru di SurabayaCalon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin saat menemui warga RW 03 Dukuh Pakis, Senin (19/10/2020) malam. IDN Times/Dok. Istimewa.

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf Amin ini membeberkan kalau Surabaya memiliki pantai yang indah jika benar-benar dikelola dengan baik oleh pemerintah kota (pemkot). Jika mendapatkan mandat masyarakat Surabaya, Machfud akan memaksimalkan potensi tersebut.

“Jadi kalau lihat pantai tidak perlu jauh-jauh ke Lamongan dan Banyuwangi,” kata dia.

2. Karena warga Surabaya kalau refreshing bisanya hanya ke mal

Machfud Arifin Berniat Bangun Tempat-tempat Wisata Baru di SurabayaBacawali-bacawawali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman jalani tes kesehatan, Jumat (18/9/2020). IDN Times/Dok Istimewa

Selama ini jika ingin mencari hiburan atau refreshing, warga Surabaya lebih banyak memilih ke pusat-pusat perbelanjaan alias mal saja. Pasalnya, hanya mal saja tempat refreshing yang dekat dan mudah didapati warga Surabaya.

“Paling ke mal-mal saja,” kata cawali yang berpasangan dengan Mujiaman Sukirno tersebut.

Baca Juga: Hari Pertama Kampanye, Machfud Temui Pekerja Outsorcing

3. Wisata disebut tingkatkan ekonomi warga

Machfud Arifin Berniat Bangun Tempat-tempat Wisata Baru di SurabayaCalon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin saat menemui warga RW 03 Dukuh Pakis, Senin (19/10/2020) malam. IDN Times/Dok. Istimewa.

Jika di Surabaya banyak di bangun tempat-tempat wisata, maka otomatis juga akan mengangkat tingkat ekonomi warga sekitarnya. Hal itu yang mendasari Machfud Arifin ingin memperbanyak tempat wisata di Surabaya.

“Betul tidak? Itu nanti kami akan bangun sebaik mungkin tempat wisata untuk warga Surabaya,” pungkasnya.

Baca Juga: Machfud-Mujiaman Janjikan Rp150 Juta Tiap RT Setahun Sekali

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya