Mabes Polri Diserang Terduga Teroris, Polda Jatim Mulai Waspada

Personel jaga akan ditambah

Surabaya, IDN Times - Seorang terduga teroris menyusup masuk ke Markas Besar (Mabes) Polri, Rabu (31/3/2021). Akan tetapi, orang tak dikenal itu segera dilumpuhkan oleh polisi. Mengetahui peristiwa itu, Polda Jawa Timur (Jatim) memperketat penjagaan di markasnya.

1. Polda tingkatkan kewaspadaan

Mabes Polri Diserang Terduga Teroris, Polda Jatim Mulai WaspadaIlustrasi teroris (IDN Times/Mardya Shakti)

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko memastikan bahwa pihaknya langsung menindaklanjuti perihal adanya penyusup terduga teroris di Mabes Polri. Yakni dengan meningkatkan kewaspadaan.

"Polda Jatim dan jajaran tentunya menindaklanjuti dengan meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan mako," ujarnya tertulis saat dikonfirmasi.

Baca Juga: [BREAKING] Tim Gegana Amankan Tas Milik Jenazah Penyerang Mabes Polri

2. Personel jaga akan ditambah

Mabes Polri Diserang Terduga Teroris, Polda Jatim Mulai WaspadaPintu masuk Markas Polda Jatim diperketat, Rabu (31/3/2021). Dok. Ist

Lebih lanjut, meski tak menyebut jumlah pasti, personel di pos-pos penjagaan pintu masuk juga ditambah. Yang jelas, kata perwira dengan tiga melati emas itu, standart operational procedur (SOP) tetap dijalankan secara ketat bagi siapa saja yang masuk ke kawasan markas.

"Penjagaan dengan kegiatan sesuai protap pengamanan markas," tegas Gatot.

3. Sempat ada pesan berantai berupa ancaman ke Polda Jatim

Mabes Polri Diserang Terduga Teroris, Polda Jatim Mulai WaspadaIlustrasi Teroris (IDN Times/Arief Rahmat)

Wajar jika Polda Jatim meningkatkan kewaspadaan untuk kantor atau markas-markas polisi. Mengingat baru-baru ini beredar pesan ancaman via WhatsApp (WA) yang ditujukan ke Korps Bhayangkara usai 22 tersangka kasus terorisme dibawa ke Jakarta. Ditambah lagi, ada dua terduga teroris ditangkap, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Teroris di Mabes Polri Ditembak Mati Usai Serang Petugas 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya