Libur Isra Miraj dan Imlek, Penumpang di Juanda Capai 43 Ribu Sehari

Arus penumpang akan terus meningkat hingga usai imlek

Sidoarjo, IDN Times - Libur panjang peringatan Isra Miraj dan Imlek 2024 dimanfaatkan masyarakat berlibur. Terbukti, jumlah penumpang pesawat terbang di Bandara Juanda pun meningkat.

Data manajemen Bandara Juanda, satu hari menjelang libur, sebanyak 43.766 penumpang telah dilayani di bandara tersebut. "Pada Rabu sehari sebelum long weekend jumlah penumpang mencapai 43 ribu," General Manajer Bandara Juanda, Sisyani Jafar, Kamis (8/2/2024).

"Kami memprediksi ini dikarenakan pemeritah juga menetapkan tanggal 9 Februari menjadi hari libur cuti bersama, sehingga pengguna jasa memiliki waktu lebih panjang untuk bepergian,” tambah dia.

Menurut Sisyani Jaffar, jika dibandingkan dengan periode minggu sebelumnya jumlah penumpang dan pesawat mengalami kenaikan. "Sejak tanggal 1 hingga 6 Februari jumlah penumpang tertinggi sebesar 36.650 penumpang," ucapnya. "Adapun untuk jumlah pesawat juga mengalami kenaikan, di mana pada tanggal 7 Februari tercatat 276 pergerakan pesawat sedangkan sejak tanggal 1 hingga 6 Februari jumlah penumpang tertinggi sebesar 254 pergerakan pesawat,” papar Sisyani menambahkan.

Manajemen Bandara Juanda memperkirakan hingga Minggu (11/2/2024), jumlah pergerakan penumpang masih akan stabil di atas rata-rata karena arus balik libur Imlek.

“Melihat adanya kenaikan pada longweekend kali ini kami akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara," katanya.

Tujuannya adalah untuk tetap menjaga tingkat kepercayaan atas aspek keamanan dan kenyamanan penumpang selama berada di bandara dan tentunya kami berharap dan selalu optimis hingga akhir tahun nanti baik arus pesawat, penumpang dan barang dapat terus meningkat,” pungkas dia.

Baca Juga: Bandara Juanda Layani 35 Rute Penerbangan di Tahun 2024

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya