Ledakan Terjadi di Gereja Kawasan Arjuno, Diduga Korsleting Mobil

Mobil meledak setelah habis dicuci

Surabaya, IDN Times - Sebuah ledakan terjadi di Gereja Kebangunan Kallam Allah Indonesia, Jalan Arjuno, Surabaya, Kamis (1/8). Ledakan ini berasal dari satu mobil Isuzu Panther nopol L 1147 SW. Dugaan sementara adalah arus pendek listrik alias korsleting dari mobil tersebut.

 

1. Ledakan terjadi pukul 09.40 WIB

Ledakan Terjadi di Gereja Kawasan Arjuno, Diduga Korsleting MobilIDN Times/Musthofa Aldo

 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan ada ledakan di Gereja Kebangunan Kallam Allah. Dia menyampaikan, ledakan itu terjadi sekitar pukul 09.40 WIB.

"Iya ada ledakan Kamis (1/8) pukul 09.40 WIB, di Gereja Kebangunan Kallam Allah Indonesia Jalan Arjuno Surabaya," ujarnya.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Truk Ekspedisi Terbakar di Lamongan

2. Sumber ledakan dari mobil operasional gereja

Ledakan Terjadi di Gereja Kawasan Arjuno, Diduga Korsleting MobilDok.IDN Times/Istimewa

Barung menambahkan, sumber ledakan itu memang dari sebuah mobil operasional milik gereja. Ia juga menyebut mobil itu meledak di areal parkir gereja. "Berasal dari sebuah mobil Isuzu Panther warna Silver. Mobil itu digunakan operasional gereja. Nama sopir Sudarmaji yang parkir dalam gereja," kata Barung.

3. Penyebabnya diduga korsleting

Ledakan Terjadi di Gereja Kawasan Arjuno, Diduga Korsleting MobilDok.IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, terkait penyebabnya, dugaan sementara mobil mengalami konsleting listrik sehingga terbakar dan meledak. Korsleting ini, kata Barung, diduga karena mobil habis dicuci.

"Infonya korsleting karena mobil selesai dicuci dan ditinggal sedangkan kunci kontak masih nancap di kontak dalam keadaan hidup namun mesin dalam keadaan mati," pungkas Barung.

Baca Juga: Korsleting, Sebuah Mobil Terbakar di Gunung Anyar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya