Lebaran Bareng, Pj Gubernur Jatim: Ini Kemenangan Sebenarnya

Klaim semuanya lancar dan aman di Jatim

Surabaya, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim), Adhy Karyono merasakan lebaran Idul Fitri tahun ini sangat istimewa. Karena bisa dirayakan bersamaan. Tidak ada perbedaan antara warga Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama maupun keputusan pemerintah. 

"Tidak ada perbedaan di lebaran ini jadi lebih terasa istimewa semua berjalan dengan baik," ujarnya usai Salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya, Rabu (10/4/2024).

Tak hanya itu saja, Adhy menyatakan istimewanya Idul Fitri tahun ini dikarenakan kondusifitas dan stabilisasi di Jatim terjaga. Mulai dari pelaksanaan Pemilu yang diklaim lancar, harga bahan pokok yang lonjakkanya tidak signifikan.

"Bersyukur di Jatim semua aman, pemilu berjalan kondusif dan stabilitas harga pangan terjaga, arus mudik lamcar, ini hari kemenangan yang sebenarnya," katanya.

Maka dari itu, Adhy berharap kemenangan yang dirasakan pada Idul Fitri ini dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara masyarakat khususnya warga Jatim. "Harapannya dengan Idul Fitri ini masyarakat lebih kuat jalin silaturahmi karena kondusif dan saling maaf-maafan," katanya.

"Bisa kembali mengabdi kepada masyarakat dan masyarakat bisa bekerja dengan baik untuk kehidupan diri maupun untuk negara," pungkas Adhy.

Baca Juga: 40 Ribu Jemaah Salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya