Kuota Haji Jatim Ditambah, Kloter Susulan Berangkat Besok

Selamat Pak Haji...!

Sidoarjo, IDN Times - Jatah kuota jemaah haji di Jawa Timur (Jatim) resmi ditambah pada tahun ini. Semula, jemaah haji di Jatim hanya 84 kloter. Kini, jumlah kloter ditambah empat menjadi 88. Manajemen Bandara Juanda pun bersiap karena ada penambahan. Empat kloter tambahan ini berisi 1.411 orang. Keempat kloter tambahan ini akan diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesia dengan tipe Airbus 330-900.

General Manager Bandara Juanda, Sisyani Jaffar merinci, jadwal keberangkatan empat kloter tersebut adalah pada pukul 08.10 WIB untuk kloter 85, pukul 11.50 WIB kloter 86, pukul 15.30 WIB kloter 87, dan kloter 88 akan diberangkatkan pada pukul 17.15 WIB, Jumat (23/6/2023).

Dengan adanya tambahan kloter ini layanan kebandarudaraan dari pemeriksaan keamanan hingga airport handling tetap diberikan sebaik-baiknya seperti pada kloter reguler. Sisyani menyebut bahwa kendala-kendala yang dihadapi di lapangan dapat diselesaikan dengan baik berkat dukungan semua pihak.

"Saat terjadi kendala teknis kami semua instansi yg terlibat dalam angkutan haji intens berkomunikasi. Salah satu contoh ketika ada kendala yang mengakibatkan keterlambatan keberangkatan, kami telah memiliki rencana antisipasi dengan mengarahkan jemaah ke ruang tunggu di terminal jika keterlambatan lebih dari dua jam. Syukurnya mayoritas kloter yang telah berangkat, berjalan dengan baik dan lancar," jelasnya.

"Hingga kemarin (Rabu) alhamdulillah sudah 80 kloter atau sejumlah 34.806 jemaah berangkat ke tanah suci melalui Bandara Juanda. Mudah-mudahan kami terus dapat memberikan layanan terbaik hingga selesai embarkasi dan melanjutkannya nanti saat debarkasi," pungkas Sisyani.

Baca Juga: Kloter Terakhir Jemaah Haji Tiba di Bandara Jeddah 24 Juni

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya