Kronologi dan Jumlah Korban Laka Bus Vs Truk di Tol Ngawi

Bus bawa rombongan siswa SMA Negeri Sidoarjo

Ngawi, IDN Times - Polisi telah mengevakusi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pengangkut rombongan siswa salah satu SMA Negeri Sidoarjo dengan truk engkel di KM 577.600 A Tol Solo Ngawi, Kamis (18/1/2024).

Dalam kejadian yang menewaskan satu orang penumpang bus ini, polisi telah mengantongi kronologi lengkap kejadian sekaligus jumlah dan identitas para korban. Karena tak hanya korban meninggal dunia, ada pula korban luka.

1. Kronologi kecelakaan, bus tabrak bokong truk

Kronologi dan Jumlah Korban Laka Bus Vs Truk di Tol Ngawiilustrasi kecelakaan. IDN Times/Shakti.

Kecelakaan bermula dari Bus Pratama Putra Nopol W 7473 UP perjalanan pulang dari Yogyakarta menuju Sidoarjo. Ketika sampai di KM 577.600 A Tol Solo - Ngawi, pukul 20.15 WIB Kamis (18/1/2024), ada truk engkel Nopol H 8216 GE melaju di depannya di lajur lambat.

"Saat melintas di KM 577.600 A ban kiri belakang meletus dan oleng ke kanan lalu terbalik di lajur cepat dan tertabrak bus yang berada di belakangnya," ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Alex Sandy Siregar, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga: Bus Rombongan Sekolah Tabrak Truk di Tol Ngawi, 1 Guru Meninggal

2. Seorang guru meninggal di rumah sakit, ada 15 korban luka sebagia besar siswa

Kronologi dan Jumlah Korban Laka Bus Vs Truk di Tol NgawiIlustrasi meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

 Akibat kejadian ini, kata Akex, ada seorang penumpang bus inisial SU yang dilaporkan meninggal dunia. Serta ada 15 penumpang yang mengalami luka ringan. Mereka harus dilarikan ke tugas rumah sakit berbeda. RS Atin, RS Widodo dan RSUD Ngawi.

"Satu korban yang meninggal dunia di rumah sakit diketahui seorang guru," kata Alex. "Korban luka kebanyakan siswa sekolah, semuanya telah ditangani di rumah sakit," tambahnya.

3. Sopir bus dan truk selamat

Kronologi dan Jumlah Korban Laka Bus Vs Truk di Tol NgawiIlustrasi kecelakaan. (IDN Times/Shakti)

Sementara untuk sopir bus dengan inisial RO (55) dipastikan dalam kondisi selamat. Begitu pula sopir truk engkel SA (34) dan kernetnya JA (41) yang dinyatakan selamat.

"Petugas telah mendatangi TKP, pengaturan arus lalu lintas di TKP, melaksanakan olah TKP, mendokumentasi TKP, mencari keterangan saksi dan antu Evakuasi korban luka ke rumah sakit," pungkasnya.

Baca Juga: Lagi, Petani di Ngawi Tewas Tersengat Jebakan Tikus Beraliran Listrik

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya