Konsolidasi, PDIP Pengin Lampaui Target Tahun 1999

Bertekad cetak hatrick

Surabaya, IDN Times - PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi jelang Pemilu 2024. Terbaru, sebanyak 1.500 kader PDIP Surabaya dan Sidoarjo dikumpulkan pada Minggu (12/3/2023), di Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya. Target-target pun dicanangkan dalam konsolidasi ini.

Pelaksana harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jawa Timur (Jatim), Budi Sulistyono alias Kanang usai konsolidasi mengatakan, kalau partai berlambang kepala banteng bermoncong putih optisimis mencetak hatrick. Bahkan di Pileg DPR RI Dapil Jatim berniat tambah kursi.

"Melampaui tahun 1999, (waktu itu) dapat 22 kursi. Harus di atas itu," kata Kanang. Saat ini DPR RI dapil Jatim dari PDIP ada 20 kursi.

Kanang menegaskan pentingnya konsolidasi menjelang Pemilu 2024. Konsolidasi untuk mengevaluasi target-target yang telah dan belum terlaksana. Ketika masih ada target yang belum tercapai, lanjut Kanang, maka harus dapat diselesaikan dalam satu tahun terakhir, sebelum diselenggarakannya Pemilu 2024.

"Ketika mau pemilu harus kita review kita evaluasi ke belakang. Empat tahun yang lalu apa yang sudah kita lakukan, itu titipan dari rakyat. Ketika kita masih ada kurang maka harus diselesaikan dalam satu tahun ini. Sehingga satu periode kita menyelesaikan masalah-masalah rakyat," kata dia.

Kanang menyebut konsolidasi yang digelar tersebut sebagai konsolidasi akbar. Sebab, konsolidasi tidak hanya dilakukan di Dapil I DPR RI saja. Akan tetapi di seluruh Dapil di Jawa Timur.

Dalam menjalankan kerja-kerja kepartaian tersebut, PDIP Jatim menerapkan sistem kerja kolaborasi. Baik dengan kepala daerah, khususnya yang dari PDIP, Ketua DPC PDIP, hingga anggota DPR RI yang berasal dari Dapil tersebut.

"Maka kolaborasi-kolaborasi daerah, kolaborasi dengan anggota DPR, kolaborasi dengan ketua DPC ini menjadi contoh penyelenggaraan yang hebat. Bagaimana supporting dari kepala daerah, supporting dari semua elemen yang ada," kata Kanang.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya